Breaking News:

Idul Adha di Tengah Pandemi Covid-19, JNE Bagikan 272 Hewan Kurban

JNE tetap semangat berkurban meski perayaan Idul Adha 1441 Hijriah dilakukan dengan cara yang berbeda di tengah pandemi Covid-19.

Dok. Humas JNE
Presiden Direktur JNE M. Feriadi (kiri) saat melakukan penyerahan hewan kurban secara simbolis 

TRIBUN-JOGJA.com - Masyarakat memperingati Idul Adha 1441 Hijriah dengan cara yang berbeda karena harus mentaati penerapan prosedur protokol kesehatan akibat adanya pandemi Covid-19.

Meski harus menghadapi kondisi ini, semangat Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) dalam berkurban tidak berkurang, bahkan meningkat dengan bertambahnya jumlah hewan kurban di seluruh Indonesia dibanding tahun lalu.

Tahun ini, JNE membagikan 272 hewan kurban yang terdiri dari 106 ekor sapi dan 166 ekor kambing, di kantor JNE yang tersebar di 59 kota.

Tak hanya itu, di kantor pusat JNE Jakarta, total 48 ekor sapi dan 36 ekor kambing dikurbankan.

Dari jumlah tersebut, sebagian dikurbankan dalam acara bertajuk TIKI JNE Idul Adha Bareng , Jumat (31/07/2020) di Yayasan Taman Yatim Piatu dan Tuna Netra (Yatuna) Suprapto Suparno, di Jalan Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) Departemen Tenaga Kerja Indonesia (Depnaker), Kecamatan Makasar, Jakarta Timur (Jaktim).

Presiden Direktur JNE, M. Feriadi mengatakan, semangat mengantarkan Idul Adha merupakan momentum yang sangat baik untuk berbagi serta membantu sesama, terlebih di saat pandemi Covid-19.

"Dengan semangat berkurban dan doa masyarakat, kondisi pandemi ini diharapkan segera berakhir sehingga dapat kembali berkumpul merayakan Idul Adha dalam kondisi yang lebih baik," ujarnya, Kamis (06/07/2020).

Ia mengatakan, seluruh daging kurban tersebut dibagikan kepada ribuan kaum dhuafa dan yatim piatu yang berada di sekitar kantor JNE.

Dorong anak yatim piatu dan kurang mampu tetap belajar

Lebih lanjut Feriadi mengatakan JNE juga berkomitmen untuk mendorong anak yatim piatu dan kurang mampu agar dapat tetap belajar selama masa pandemi Covid-19.

Halaman
12
Tags
JNE
Penulis: Maria Arimbi Haryas Prabawanti
Editor: Mikhael Gewati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved