Pameran Tematik Kolaboratif ‘Jaring Arthropoda’ Digelar di Halaman Museum Benteng Vredeburg

Pameran ini diselenggarakan atas kerja sama Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta dengan Fakultas Seni Rupa ISI Yogyakarta.

TRIBUNJOGJA.COM / Maruti Asmaul Husna Subagio
Pameran Tematik Kolaboratif ‘Jaring Arthropoda’ Digelar di Halaman Museum Benteng Vredeburg 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Maruti Asmaul Husna

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA – Jika berkunjung ke Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta, kini kita akan melihat wajah baru.

Tidak akan ada lagi kesan ‘tak tertata’ karena adanya bus-bus besar, mobil, sepeda motor, atau pun pedagang kaki lima di halaman depan museum ini.

Lokasi parkir bagi pengunjung museum kini disediakan di Pasar Sore maupun tempat parkir umum di sebelah selatan Bank Indonesia.

Setelah menutup layanan kunjungannya selama empat bulan belakangan, Museum Benteng Vredeburg kini bertransformasi untuk menarik perhatian masyarakat.

Puluhan Wisatawan Datangi Pembukaan Museum Benteng Vredeburg

Halaman depan museum yang berada di Titik Nol Kilometer Yogyakarta ini seterusnya akan difungsikan sebagai ruang publik.

Sejak Selasa (28/7/2020) di sana diadakan Pameran Tematik Kolaboratif dengan tema Jaring Arthropoda.

Pameran ini diselenggarakan atas kerja sama Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta dengan Fakultas Seni Rupa ISI Yogyakarta.

“Kami hadirkan sesuatu yang bisa menggaet pengunjung. Seterusnya halaman depan difungsikan sebagai ruang publik. Bisa pameran, bisa pentas,” ujar Kepala Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta, Suharja saat ditemui Tribunjogja.com di ruang kerjanya, Selasa (28/7/2020).

Ia menjelaskan, transformasi tersebut dilakukan dalam memperkuat pendidikan karakter generasi muda sebagaimana visi Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta.

Halaman
123
Penulis: Maruti Asmaul Husna
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved