Jawa

Simulasi Pernikahan di Masa Adaptasi Kebiasaan Baru Digelar di Kota Magelang

Simulasi ini memberikan gambaran kepada masyarakat, penyelenggara, dan calon pengantin mengenai protokol kesehatan saat menggelar pernikahan.

Dokumentasi Prokopim Pemkot Magelang
Wali Kota Magelang, Sigit Widyonindito, membuka simulasi pernikahan masa adaptasi kebiasaan baru yang diselenggarakan oleh Forum Komunikasi Penyelenggara Pernikahan Magelang (Forkoppam), di gedung Wiworo Wiji Pinilih Magelang, Senin (27/7/2020). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Simulasi pernikahan di masa adaptasi kebiasaan baru digelar oleh Forum Komunikasi Penyelenggara Pernikahan Magelang (Forkoppam), di Gedung Wiworo Wiji Pinilih Magelang, Senin (27/7/2020).

Tata cara pernikahan pun sedikit berbeda dari biasanya karena harus menerapkan protokol kesehatan. 

Dari masuk ke lokasi acara, pengecekan suhu, mencuci tangan dengan sabun, dan menggunakan hand sanitizer, hingga saat di dalam acara dimana harus ada pengaturan jarak, pengaturan tempat duduk dan cara menyelamati pengantin yang berbeda.

Koordinator Forkoppam, Dora Lina Bineri, mengatakan, tujuan simulasi ini untuk memberikan gambaran kepada masyarakat, penyelenggara pernikahan, dan calon pengantin, dapat menggelar pernikahan dengan protokol kesehatan pada masa adaptasi kebiasaan baru.

BREAKING NEWS : Satu Pasien Positif COVID-19 dI Magelang Meninggal Dunia

Simulasi ini bisa menjadi acuan para penyelenggara maupun masyarakat yang hendak mengadakan pesta pernikahan atau sejenisnya.  

"Di sini, disimulasikan bagaimana pernikahan di masa adaptasi kebiasaan baru yang menerapkan protokol kesehatan, sehingga pernikahan tetap dapat berjalan dengan aman," kata Dora, Senin (27/7/2020) saat pembukaan simulasi pernikahan.

Simulasi pun berjalan secara runtut dan memperhatikan protokol kesehatan.

Satu per satu tamu yang hadir wajib dicek suhu tubuhnya, kemudian wajib cuci tangan pakai sabun dan memakai hand sanitizer.

Selanjutnya petugas akan mengantarkan tamu ke tempat duduk yang sudah diatur jaraknya.

Halaman
12
Penulis: Rendika Ferri K
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved