Breaking News:

Pertahankan Kemalang jadi Zona Hijau, Bupati Klaten Minta Warga Jalankan Protokol Kesehatan

Pertahankan Kemalang jadi Zona Hijau, Bupati Klaten Minta Warga Jalankan Protokol Kesehatan

TRIBUN JOGJA/ VICTOR MAHRIZAL
Bupati Klaten Sri Mulyani pada saat menghadiri CSR dari BI yang berupa 500 sembako di Desa Tlogowatu, Kemalang Klaten, Minggu (19/7/2020). 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Pemkab Klaten mengetatkan protokol kesehatan di Kecamatan Kemalang.

Kawasan tersebut menjadi salah satu kecamatan di Klaten yang menyandang zona hijau penyebaran virus Corona. 

"Kami minta jangan lengah. Kepada warga Desa Tlogowatu, Kemalang agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. Memakai masker saat kegiatan di luar rumah, mencuci tangan pakai sabun, jaga jarak serta menghindari kerumunan jika tidak penting," kata Ketua Gugus Tugas PP Covid-19 Klaten Sri Mulyani, Minggu (19/7/2020).

Sri Mulyani mengungkapkan bahwa di Kecamatan Kemalang ada satu warga yang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

"Dan kami juga ingatkan perangkat desa serta Gugus Tugas PP Covid-19 tingkat RT dan RW agar disipilin mengontrol warganya yang mudik, dan jika ada warga yang mudik dianjurkan untuk melakukan karantina selama 14 hari," ujarnya.

Pekerja Wisata di Klaten Rasakan Keterpurukan di Tengah Pandemi

Klaten Umumkan 10 Kasus Baru Positif Covid-19, Satu Orang Diantaranya Meninggal Dunia

Dalam kesempatan itu Bank Indonesia (BI) menyerahkan tanggung jawab sosial perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR) yang berupa 500 paket sembako kepada warga terdampak virus Corona atau Covid-19 di Desa Tlogowatu, Kecamatan Kemalang, Klaten.

Bupati Klaten Sri Mulyani mengatakan, CSR dari BI yang berupa sembako diusahakan oleh Ketua DPR RI Puan Maharani dan distribusinya diserahkan kepada anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah, Hartanto. 

Adapun, bantuan paket sembako ini diberikan kepada warga, Ketua RT, Ketua RW dan perangkat desa juga dapat karena sifatnya CSR bukan bansos dari pemerintah. 

"Amanah dari BI untuk menyerahkan CSR 500 paket sembako dan setiap paket sembako berisi beras sekiyar 5 kg, minyak 1 liter, gula dan teh telah diserahkan kepada warga," kata Hartanto. (Tribunjogja/Victor Mahrizal)

Penulis: Victor Mahrizal
Editor: Hari Susmayanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved