Breaking News:

Anggota DPD RI Temui Sri Sultan Hamengku Buwono X di Kepatihan, Ini Tujuannya

Anggota DPD RI Temui Sri Sultan Hamengku Buwono X di Kepatihan, Ini Tujuannya

Tribunjogja/Kurniatul Hidayah
Afnan Hadikusumo DPD RI Perwakilan DIY (kiri) dan Abdullah Puteh Wakil Ketua Komite II DPD RI (tengah) beserta Sekda DIY Kadarmanta Baskara Aji (kanan). 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Rombongan Komite II DPD RI berkunjung ke Kepatihan, Senin (13/7/2020).

Pada kesempatan tersebut, Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X menerima langsung rombongan dan melakukan dialog secara tertutup di ruang kerjanya.

Setelah pertemuan tersebut, para senator didampingi Sekda DIY menuju Gedung Pracimasana untuk melakukan dialog beserta dengan OPD yang terkait dengan Komite II DPD RI, di antaranya adalah Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Perhubungan, Dinas PUP ESDM, dan sebagainya.

Wakil Ketua Komite II DPD RI Abdullah Puteh mengatakan bahwa tujuan mereka datang ke Yogya adalah menjalankan tugas negara yakni melakukan pengawasan Undnag-Undang berkaitan dengan jalan negara, lalu lintas, perikanan, dan kegiatan lainnya.

"Kami diterima dengan baik oleh Sultan. Sultan memberikan pandangan beliau dalam rangka mengawasi atau mengikuti Covid-19.

Beliau beranggapan perlu banyak perbaikan yang dilakukan. Tapi kita semua harus tanggap dan cepat untuk membuat kebijakan baru sehingga solusi mengakhiri ini cepat," bebernya dalam Jumpa Pers di Gedung Pracimasana.

Inspektorat DIY : Laporkan jika Ada Praktik Pungli di Sekolah

Gelar Operasi Pekat Progo Selama 10 Hari, Polda DIY Amankan 122 Tersangka

Ia menambahkan, bahwa Sultan juga menyebut kebijakan yang telah dilakukan sudah cukup baik tapi daerah perlu mengantisipasi dengan kebijakan daerah.

"Sehingga kemajuan daerah bisa lebih cepat lagi," bebernya.

Puteh menjelaskan, pertemuan dengan berbagai OPD tak lain juga tentang berbagi pengalaman.

"Banyak masukan kepada kita antara lain dari pengalaman Yogya bisa ditularkan ke daerah lain. Pak Afnan sebagai orang Yogya yang mengantarkan kita di sini, kita memperoleh banyak ilmu," ungkapnya. (Tribunjogja/Kurniatul Hidayah)

Penulis: Kurniatul Hidayah
Editor: Hari Susmayanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved