Breaking News:

Advertorial

Perayaan HUT Pemkot Yogyakarta ke-73 Jadi Momen Bangkitkan Optimisme

Tema yang diangkat dalam peringatan ke 73 ini adalah Hamemayu Hayuning Praja, Hamemangun Raharjaning Kutha ( Mewujudkan Tata Pemerintahan yang baik, u

Istimewa
Poster HUT Pemkot Yogyakarta ke-73 

Laporan Reporter Tribun Jogja Christi Mahatma Wardhani

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Pada 7 Juni 2020, Pemerintah Kota Yogyakarta memperingati hari ulang tahun yang ke 73.

Tema yang diangkat dalam peringatan ke 73 ini adalah Hamemayu Hayuning Praja, Hamemangun Raharjaning Kutha ( Mewujudkan Tata Pemerintahan yang baik, untuk membangun kesejahteraan dan kemakmuran Kota Yogyakarta).

Wakil Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti mengatakan meskipun perayaan ulang tahun Pemerintah Kota Yogyakarta sederhana, namun semangat Pemkot Yogyakarta tidak boleh kendor.

Pemkot Yogyakarta Sudah Salurkan 90 Persen Bansos Pusat

"Jadi di tengah situasi pandemi COVID-19 ini, walaupun sederhana, semangat Pemkot Yogyakarta tidak boleh kendor. Termasuk juga upaya kita untuk senantiasa mencegah dan menangani COVID-19 dan melindungi warga Kota Yogyakarta,"katanya, Minggu (07/06/2020).

Menurut dia, situasi saat ini justru harus dimanfaatkan untuk membangun semangat dan optimisme baru, khususnya bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Yogyakarta.

"Meskipun saat ini ada WFH (work from home), ASN jangan kendor dalam melayani. Semua institusi mengedepankan fungsi pelayanan sebaik-baiknya,"ujarnya.

Orang nomor satu di Kota Yogyakarta itu juga meminta doa restu dan dukungan dari masyarakat, agar dapat menangani COVID-19 di Kota Yogyakarta.

Ia juga mengajak masyarakat untuk tetap semangat dan optimis dalam menghadapi pandemi COVID-19.

"Saya Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti dan Wakil Walikota Yogyakarta, Heroe Poerwadi memohon doa restu agar bisa mencegah dan menangani COVID-19 dengan baik. Dan mohon dukungan masyarakat untuk senantiasa mencegah COVID-19,"sambungnya.

Pemkot Yogya Berikan Keringanan pada Hotel

Halaman
12
Penulis: Christi Mahatma Wardhani
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved