Breaking News:

Warga RW 04 Griya Purwo Asri Ikut Aktif Cegah Penyebaran Virus Corona

Warga perumahan Griya Purwa Asri (GPA), Purwomartani, Kalasan, Sleman ikut aktif dalam upaya mendukung pemerintah untuk meminimalisir corona

Ist
Warga RW 04 Griya Purwo Asri berjaga di pos isolasi dan pemeriksaan mandiri. 

TRIBUNJOGJA.COM - Warga perumahan Griya Purwa Asri (GPA), Purwomartani, Kalasan, Sleman ikut aktif dalam upaya mendukung pemerintah untuk meminimalisir penyebaran virus corona (covid-19).

Warga mematuhi himbauan untuk tetap di rumah dan selalu mengenakan masker jika bepergian.

Selain itu, warga utamanya yang berada di wilayah RW 04 melaksanakan isolasi mandiri. 

Akses masuk-keluar di RW 04 dibuat satu pintu yang dijaga oleh petugas. Petugas ini berasal dari warga di tiap-tiap RT yakni RT 09, RT 10, RT 11, RT 12 dan RT 14 yang bergantian berjaga dari pagi hingga malam.

Menurut Ketua RW 04, Nur Kadarisman mengatakan, adanya petugas jaga ini diharapkan tamu dari luar baik yang menginap maupun yang tidak, terpantau dan diberlakukan sesuai peraturan yang ada.

"Tamu yang masuk wilayah RW 04 wajib mengenakan masker dan kendaraan harus disemprot disinfektan. Sementara tamu yg menginap harus melapor ke puskesmas sehingga memiliki surat keterangan sehat," katanya memalui rilis yang diterima tribunjogja.com.

Warga RW 04 juga memberikan masker gratis kepada pedagang atau ojek online yang tak mengenakan masker saat hendak masuk ke wilayah RW 04.

Warga RW 04 Griya Purwo Asri yang berjaga di pos isolasi dan pemeriksaan mandiri membagikan masker gratis
Warga RW 04 Griya Purwo Asri yang berjaga di pos isolasi dan pemeriksaan mandiri membagikan masker gratis (Ist)

Semangat warga untuk mensuksekan program pemerintah mengatasi virus corona ditunjukkan oleh tokoh-tokoh setempat antara lain Ketua LPPM UNY Prof Suyanta; Asisten Umum Kota Yogyakarta, Edy Heri Suasana dan Ketua Forkom GPA, Handriono Soetadi.

Warga RW 04 Griya Purwo Asri berjaga di pos isolasi dan pemeriksaan mandiri
Warga RW 04 Griya Purwo Asri berjaga di pos isolasi dan pemeriksaan mandiri (Ist)

Koordinator Keamanan RW-04, Moh. Halim menambahkan, posko jaga anti-corona RW 04 ini akan berlangsung setiap hari hingga Indonesia dinyatakan aman. "Kami sangat mengapresiasi warga yang ikut berpartisipasi," katanya. (*/)

Editor: Ikrob Didik Irawan
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved