Update Corona di Klaten

Bupati Klaten Dialog Khusus di RSPD Sosialisasi Pencegahan Virus Corona

Bupati Klaten gelar sosialisasi pencegahan virus corona yang disiarkan secara langsung melalui frekwensi RSPD Klaten.

Bupati Klaten Dialog Khusus di RSPD Sosialisasi Pencegahan Virus Corona
Dokumentasi Pemkab Klaten
Bupati Klaten Sri Mulyani menggelar dialog khusus di RSPD Klaten dalam rangka sosialisasi pencegahan virus corona yang disiarkan secara langsung melalui frekwensi RSPD Klaten FM 91,6 MHZ. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Victor Mahrizal

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Bupati Klaten Sri Mulyani menggelar dialog khusus di RSPD Klaten dalam sosialisasi pencegahan virus corona yang disiarkan secara langsung melalui frekwensi RSPD Klaten FM 91,6 MHZ. 

Dialog khusus juga menghadirkan dua narasumber lainnya masing-masing Ketua Gugus Tugas Pengendalian Penyakit Covid 19 Kabupaten Klaten dr Ronny Roekmito dan Juru Bicara Gugus Tugas Pengendalian  Penyakit Covid 19 Klaten dr Cahyono Widodo. 

Dialog khusus yang dipandu penyiar RSPD Klaten Ahmad Paidi Adji tersebut juga menerapkan social distancing dan Physical Distancing dengan menjaga jarak antar narasumber dan pembawa acara sekitar 1 meter.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Klaten Sri Mulyani mengajak masyarakat tidak panik namun tetap waspada dalam mengantisipasi virus corona. 

Bupati Klaten Bagikan Hand Sanitizer dan Masker di Pasar Tradisional

Dikatakan, saat ini Klaten dalam keadaan aman karena pasien positif virus corona masih nol atau belum ada warga Klaten yang terinfeksi virus corona.

Bupati Sri Mulyani juga mengajak masyarakat melakukan gerakan pencegahan virus corona dengan beberapa cara masing-masing menjaga kebersihan lingkungan, melaksanakan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), mengurangi antivitas di luar rumah, melaksanakan social distancing dan Physical Distancing dan menjaga daya tahan tubuh. 

Kepada para siswa sekolah, kata Bupati Klaten Sri Mulyani, agar tetap semangat belajar di rumah, karena sudah ada panduan belajar yang dibuat guru secara online.

Bupati berharap, agar selama program belajar di rumah untuk mencegah virus corona, supaya anak-anak tidak dolan, bermain dan kumpul-kumpul di luar rumah. 

Kenali Perbedaan Batuk Biasa, Batuk TBC dan Batuk karena Virus Corona

Pada kesempatan tersebut, Bupati Klaten Sri Mulyani juga mengharapkan, kepada masyarakat yang pulang dari daerah atau negara lain yang terjangkit virus corona, agar segera memeriksakan diri ke rumah sakit terdekat agar mengetahui kondisi kesehatannya.

Halaman
12
Penulis: Victor Mahrizal
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved