Kota Magelang

Pasien Positif Covid-19 di RSUD Tidar Kota Magelang Membaik

Hasil uji swab tenggorakan menunjukkan pasien tersebut sudah negatif. Akan tetapi pasien itu harus menjalani uji sekali lagi untuk memastikan benar-be

Dok Humas Pemkot Magelang
Kepala Dinkes Kota Magelang, dr Sri Harso dalam jumpa pers di Aula Adipura Kencana Magelang, Kamis (19/3/2020). 

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG – Pemerintah Kota Magelang melaporkan satu orang pasien di RSUD Tidar Kota Magelang yang sebelumnya dinyatakan positif terinfeksi virus corona (Covid-19) berangsur membaik.

Hasil uji swab tenggorakan menunjukkan pasien tersebut sudah negatif.

Akan tetapi pasien itu harus menjalani uji sekali lagi untuk memastikan benar-benar sembuh.

"Pasien nomor registrasi 1 ini belum dinyatakan sembuh, karena harus menjalani uji swab sekali lagi. Kalau hasil negatif maka benar sembuh dan boleh pulang," kata Kepala Dinkes Kota Magelang, dr Sri Harso dalam jumpa pers di Aula Adipura Kencana Magelang, Kamis (19/3/2020).

Kurangnya APD di DIY Jadi Masalah Pelik

Selain itu, satu pasien bernomor 3 sudah dinyatakan negatif.

Setelah dilakukan tes dua kali dengan hasil negatif, pasien ber-KTP Kota Magelang ini pun sudah pulang pada 15 Maret 2020.

"Meski dinyatakan sembuh, tapi kami harap yang bersangkutan dan warga sekitarnya tetap menjalani social distance atau jaga jarak sebagai bentuk kewaspadaan,” katanya.

Sementara itu, Plt Direktur RSUD Tidar Kota Magelang, Septi Milna Soelistyani menambahkan, setelah pasien nomor 3 sembuh dan pulang, berarti pasien dalam pengawasan (PDP) yang sekarang masih diisolasi berjumlah 5 pasien, yakni pasien nomor 1, 2, 4, 5, dan 6.

ASN Klaten Dilarang Dinas Luar Daerah untuk Antisipasi Covid-19

Adapun pasien nomor 1 dan 2 ber-KTP Kabupaten Magelang, nomor 4 ber-KTP Kabupaten Semarang (bekerja di Kota Magelang), nomor 5 ber-KTP Temanggung (bekerja di Kota Magelang), dan nomor 6 ber-KTP Surabaya (kos di Kabupaten Magelang).

“Pasien yang dinyatakan sembuh belum tentu bebas juga dari Covid-19. Sehingga, kita mengimbau agar data tahan tubuhnya ditingkatkan dan sementara tetap menerapkan social distance dulu sesuai anjuran pemerintah,” jelasnya. (TRIBUNJOGJA.COM | pro/kotamgl)

Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved