Yogyakarta

HOJ Akan Luncurkan AR History Board Game

Museum History of Java (HOJ) akan meluncurkan Augmented Reality (AR) History Board Game pada April nanti.

HOJ Akan Luncurkan AR History Board Game
istimewa
HOJ Akan Luncurkan AR History Board Game 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Menambah pengalaman dalam belajar sejarah Nusantara, Museum History of Java (HOJ) akan meluncurkan Augmented Reality (AR) History Board Game pada April nanti.

Permainan ini akan menjadi sarana belajar sejarah yang unik bagi pengunjung museum.

CEO Marcomm D’Topeng Kingdom Group History of Java Museum, Elly Halsamer mengatakan, AR Board Game ini serupa papan permainan Jumanji dengan sentuhan IT.

"Kami meluncurkan AR History Board Game, seperti papan permainan Jumanji itu. Itu nanti tentang pengaruh Islam di Nusantara," ujar Elly, Minggu (12/1/2020).

Museum History of Java Siapkan Suguhan Tematik Tiap Bulan

Elly menuturkan, AR History Board Game ini baru saja diujicobakan pada November lalu di Surabaya.

Kemudian nantinya akan dibawa ke museum-museum D'Topeng Kingdom di Jawa Tengah dan Yogyakarta.

"Itu baru saja launching di November kemarin di Surabaya, di sana trial dulu. Tapi produk ini kami bawa juga ke Yogya, karena pengaruh Islam juga cukup kuat di Jawa Tengah," paparnya.

Akan diluncurkan pada April nanti, menurut Elly menjadi momen tepat saat bulan ramadan untuk belajar sejarah Islam di Nusantara.

Selain itu juga untuk mengisi waktu ngabuburit atau menunggu saat buka puasa.

Super Gampang! Tutorial Make Up Khusus untuk Musim Hujan

"Kita mau lebih mendekatkan sejarah pada pengunjung khususnya anak-anak. Anak-anak akan having fun sambil belajar sembari menunggu buka puasa," katanya.

"Nanti akan hadir sekitar bulan April, saat puasa. Karena puasa bukan berarti tidak pergi ke mana-mana. Tapi bisa juga mempelajari pelajaran tentang Mataram Islam di HOJ," sambungnya.

Elly menambahkan, selain launching AR History Board Game, pada Februari juga akan ada pre launch Flea Market Little Malioboro Street di HOJ.

"Kami juga ada pre launch, flea market little Malioboro street. Nanti ada parade budaya, ada dekorasi seperti toko-toko jadul tempo dulu," jelasnya. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Amalia Nurul F
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved