Siswa SD Belajar di Pos Kamling

BREAKING NEWS: Meski Belajar di Pos Kamling, Deon Tetap Semangat

Suasana salah satu pos kamling di daerah Bangunrejo, Kricak, Tegalrejo, Kota Yogyakarta nampak ramai siang itu.

TRIBUNJOGJA.COM / Hasan Sakri
Siswa kelas VI SDN Bangunrejo 2 mengikuti kelas tambahan untuk persiapan menghadapi ujian di pos kamling RT 53 RW 12 Kricak, Tegalrejo, Kota Yogyakarta, Kamis (6/2/2020). Sudah hampir setahun terakhir siswa SDN Bangunrejo 2 menumpang ruang belajar di SDN Bangunrejo 1 karena sekolah mereka telah dirobohkan untuk direnovasi namun mengalami kendala sewaktu lelang pada tahun 2019 yang akhirnya dilelang ulang dan proyek pembangunan sekolah baru dimulai akhir Januari 2020. 

Laporan Reporter Tribun Jogja Christi Mahatma Wardhani

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Suasana salah satu pos kamling di daerah Bangunrejo, Kricak, Tegalrejo, Kota Yogyakarta nampak ramai siang itu.

Bukan untuk ronda menjaga keamanan kampung, namun digunakan untuk belajar siswa kelas VI SD Bangunrejo 2.

Setiap pukul 10.00 sampai 11.30, sekitar 19 siswa berkumpul di pos tersebut untuk belajar.

Salah satunya adalah Deondra Putra Antoro (11). 

Meski sedikit kepanasan dan sesak, tetap semangat belajar.

Deon dan teman-temannya belajar di pos kamling dalam rangka tambahan jam belajar. Sebagai siswa kelas VI, ia harus belajar ektra untuk mempersiapkan diri mengikuti ujian nasional.

Siswa SDN Bangunrejo 1 dan 2 Selamatkan Diri Hindari Longsor

Sekolahnya, SDN Bangunrejo 2 saat ini tengah dibangun ulang, sehingga ia terpaksa menumpang di SDN Bangunrejo 1 untuk sekolah.

"Sekolah mulai jam 12.00 sampai jam 17.00 di SDN Bangunrejo 1. Jadi sekolahnya gantian dengan SDN Bangunrejo 1. Sekolah sedang dibangun. Sebelum pelajaran mulai ada pelajaran tambahan dulu di pos kampling," katanya saat ditemui Tribun Jogja di SDN Bangunrejo 1, Kamis (06/02/2020).

"Tidak apa-apa (belajar di pos kampling). Tetap semangat belajar karena buat persiapan (ujian nasional). Ya agak kepanasan dan umpek-umpekan (berdesakan), soalnya semua siswa belajar di sana (pos kampling),"sambungnya.

Halaman
12
Penulis: Christi Mahatma Wardhani
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved