Jelang UNBK 2020

BREAKING NEWS: Disdikpora Kulon Progo Sebut Tidak Ada Permasalahan Jelang UNBK 2020

Disdikpora Kulon Progo menyampaikan kesiapannya menjelang pelaksanaan Ujian Nasional Bebasis Komputer (UNBK), April 2020 mendatang.

BREAKING NEWS: Disdikpora Kulon Progo Sebut Tidak Ada Permasalahan Jelang UNBK 2020
Ist
Ilustrasi UNBK 

Laporan Reporter Tribunjogja.com, Andreas Desca Budi Gunawan

TRIBUNJOGJA.COM, KULON PROGO - Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Kulon Progo menyampaikan kesiapannya menjelang pelaksanaan Ujian Nasional Bebasis Komputer (UNBK), April 2020 mendatang.

Kepala Disdikpora, Sumarsana, menyampaikan kepada Tribunjogja.com mengenai berbagai persiapan sudah dilaksanakan terkait pelaksanaan UNBK 2020.

Menurutnya, hingga saat ini, Disdikpora belum menemukan permasalahan apapun terkait penyelenggaraan UNBK 2020.

Dinas Kesehatan Kabupaten Kulon Progo Catat 18 Kasus DBD Selama Januari

"Yang jelas kita sudah mempersiapkan dan melaksanakan semuanya sesuai dengan peraturan dan SOP yang Ada," katanya, Rabu (5/2/2020).

Adapun persiapan yang dilaksanakan terkait dengan persiapan teknis, sarana dan prasara hingga kesiapan peserta UNBK di tingkat SMP di Kulon Progo.

"Kita sudah melakukan sosialisasi kepada sekolah-sekolah baik itu penyelenggara maupun yang menumpang untuk pelaksanaan UNBK," katanya.

Selain itu dari persiapan teknis yang terdiri dari teknisi dan operator, pihaknya menyebut bahwa sudah ada pelatihan yang diberikan.

Super Gampang! Tutorial Make Up Khusus untuk Musim Hujan

"Kita sudah melakukan pelatihan kepada teknisi dan operator pada seluruh sekolah penyelenggara maupun sekolah yang menumpang (bergabung) saat penyelenggaraan UNBK. Sudah dua kali pelatihan," katanya.

Selain itu, terkait kesiapan siswa ataupun peserta UNBK di tahun 2020 ini, dia menyampaikan bahwa beberapa waktu yang lalu sudah dilaksanakan bedah kisi-kisi UNBK.

Halaman
12
Penulis: Andreas Desca
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved