Breaking News:

Imlek 2020

Barongsai Tonggak dan Liong Teratai Hipnotis Pengunjung JCM

Kemeriahan perayaan Tahun Baru China atau Imlek terasa begitu nyata di Atrium Jogja City Mall (JCM),

Penulis: Kurniatul Hidayah | Editor: Hari Susmayanti
Tribun Jogja/Kurniatul Hidayah
Jogja City Mall menggelar acara puncak peringatan Tahun Baru Imlek dengan penampilan Barongsai Tonggak dan Liong Teratai, Sabtu (25/1/2020). 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Kemeriahan perayaan Tahun Baru China atau Imlek terasa begitu nyata di Atrium Jogja City Mall (JCM), Sabtu (25/1/2020).

Penampilan atraktif Barongsai mendapat sambutan hangat ratusan pengunjung yang tidak hanya menyaksikan di sekitar panggung, namun juga dari lantai atas.

Bak melihat langsung dari negeri asalnya, Barongsai Tonggak yang tidak hanya terampil menari mengikuti tabuhan musik, juga lincah melompat dari tonggak satu ke tonggak lain.

Sontak pertunjukkan itu membuat penonton semakin riuh bertepuk tangan.

Selain Barongsai yang interaktif dengan penonton, hadir juga penampilan Liong atau Naga teratai yang dibawakan oleh 9 orang pemain terampil.

Naga meliuk-liuk tanpa henti sejak awal kemunculan hingga akhir pertunjukkan membuat siapa saja tak rela mengedipkan mata dan terus berdecak kagum.

Rayakan Perayaan Imlek, DSenopati Grand Yogyakarta Hadirkan Fortune Teller

Supervisor Event and Promotion JCM Hendro Benny mengatakan bahwa seluruh permainan, baik Barongsai maupun Liong dibawakan oleh Perkumpulan barongsai asal Semarang yakni San Guo.

Tidak hanya menyuguhkan permainan berkualitas lokal, Benny mengatakan bahwa San Guo menyabet predikat dua kali juara dunia untuk penampilan para pemainnya.

"Jadi JCM tahun ini ingin menghadirkan pertunjukan berkelas internasional kepada pengunjung. Tahun ini juga berbeda dari tahun sebelumnya. Kalau dulu San Guo hanya menyuguhkan Barongsai Tonggak dan Tarian Dewa Uang, maka tahun ini ada Barongsai Tonggak dan Liong Teratai yang baru pertama kali hadir di Yogya, dan itu di JCM," terangnya kepada Tribun Jogja.

Benny menambahkan bahwa dengan adanya sajian tersebut bisa membuat pengunjung terhibur dan semakin akrab dengan konsep one stop shopping dan one stop event yang ditonjolkan oleh pihak JCM.

"Harapan kami sebagai pengelola mall, bisa menyuguhkan hiburan dan JCM bisa jadi destinasi belanja mereka," ungkapnya. (Tribunjogja/Kurniatul Hidayah)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved