Gunungkidul

Tingkatkan Kenyamanan dan Keamanan, Dishub Pasang Layanan Wifi dan CCTV di Terminal Semin

Kepala Dinas Perhubungan Wahyu Nugroho pemasangan CCTV dan wifi tersebut lantaran adanya masukan dari masyarakat ditambah lagi terminal Semin masih be

Tingkatkan Kenyamanan dan Keamanan, Dishub Pasang Layanan Wifi dan CCTV di Terminal Semin
sosttoday.com
ilustrasi 

Laporan Reporter Tribunjogja Wisang Seto Pangaribowo

TRIBUNJOGJA.COM,GUNUNGKIDUL - Tingkatkan kenyamanan dan keamanan pengunjung terminal C Semin, Dinas Perhubungan pasang CCTV dan Wifi di beberapa lokasi.

Kepala Dinas Perhubungan Wahyu Nugroho pemasangan CCTV dan wifi tersebut lantaran adanya masukan dari masyarakat ditambah lagi terminal Semin masih berada di bawah Pemkab Gunungkidul.

"Kami mendapatkan laporan dari pemilik kios lalu juga mendapatkan masukan dari pengunjung, ditambahlagi penjualan tiket sekarang sudah menggunakan online," katanya, Jumat (24/1/2020).

Selain memasang dua alat tersebut pihainya juga melakukan perbaikan pada toilet, ruang tunggu, dan juga menambah kios.

Beredar Informasi Tilang e-CCTV di WhatsApp, Polresta Yogya Pastikan Itu Hoaks

"Makin lama penggunaan terminal Semin semakin meningkat. Kita mengajak semua pihak untuk berperan serta menjaga fasilitas yang sudah dibangun," ucapnya.

Lanjutnya pihaknya juga memasang voice announcer dan CCTV  untuk mendukung program Gunungkidul sebagai Smart City.

Selain itu, juga untuk memantau aktivitas masyarakat di beberapa titik disesuaikan dengan tingkat kepadatan lalu lintas dan juga pertimbangan daerah rawan kecelakaan.

"Sampai dengan saat ini lokasi terpasang kamera pengintai meliputi, Hargodumilah Kecamatan Patuk, Kemudian Putat, depan kantor Kecamatan Playen, titik 0 Kota wonosari, depan kantor BRI , dan di lampu merah Jeruk, Wonosari," katanya.

Prihatin Kondisi Sekolah di Gunungkidul, 1000 Guru Jogja Kembali Adakan Kegiatan Program TNT 19

Kepala Dinas Kominfo Gunungkidul Kelik Yuniantoro mengatakan pemasangan CCTV  di beberapa lokasi bertujuan untuk memantau keamanan, kepadatan arus lalu lintas, lalu juga untuk pengawasan jika terjadi tindak kriminal.

"CCTV ini juga bisa digunakan untuk mengawasi dan antisipasi tindakan-tindakan negatif, terutama di daerah-daerah terpencil," katanya.

Dengan adanya rekaman CCTV Sambung Kelik, maka dapat digunakan oleh pihak Kepolisian untuk membantu proses penyelidikan.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Wisang Seto Pangaribowo
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved