Liga Indonesia

Ini Alasan PSS Sleman Tunjuk Eduardo Perez Ketimbang Pertahankan Seto Nurdiyantoro

PSS Sleman resmi menunjuk pelatih asal Spanyol, Eduardo Perez Moran sebagai juru taktik anyar untuk menggantikan posisi Seto Nurdiyantoro.

Ini Alasan PSS Sleman Tunjuk Eduardo Perez Ketimbang Pertahankan Seto Nurdiyantoro
TRIBUNJOGJA.COM / Almurfi Syofyan
Chief Executive Officer (CEO) PT Putra Sleman Sembada (PSS) Fatih Chabanto (dua kiri) saat memperkenalkan pelatih anyar PSS Sleman, Eduardo Perez Moran, Rabu (15/1/2020). 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - PSS Sleman resmi menunjuk pelatih asal Spanyol, Eduardo Perez Moran sebagai juru taktik anyar untuk menggantikan posisi Seto Nurdiyantoro.

Kepastian tersebut diumumkan langsung oleh pihak PSS Sleman, Rabu (15/1/2020) siang di sebuah hotel yang berada di daerah Sleman.

Selain menunjuk eks asisten Luis Milla saat menukangi Timnas Indonesia itu, PSS Sleman juga menunjuk, Danilo Fernando, Listiyanto Rahardjo dan Suwandi sebagai asisten pelatih.

BREAKING NEWS : PSS Sleman Tunjuk Eduardo Perez Sebagai Pelatih Anyar

Sebelum penunjukan Eduardo Perez sebagai pelatih anyar, nama Seto Nurdiyantoro masih menjadi kandidat kuat untuk kembali menukangi tim berjuluk Super Elang Jawa tersebut.

Chief Executive Officer (CEO) PT Putra Sleman Sembada (PSS) Fatih Chabanto, pada sesi jumpa pers menyebut alotnya negosiasi kontrak dengan Seto Nurdiyantoro akhirnya membuat manajemen mengalihkan perhatian.

"Jadi begini, sampai kemarin itu kita masih mengharapkan coach seto bertahan. Ketika sudah enam kali pertemuan dengan coach seto sepertinya coach seto belum bisa," ujarnya kepada awak media pada sesi jumpa pers.

PSS Sleman Rekrut Arthur Irawan

Menurutnya, setelah tidak adanya titik temu antara pihak PSS Sleman dan Seto Nurdiyantoro, akhirnya manajemen PSS Sleman mantap untuk memutuskan mencari pelatih baru.

Setelah membuka file lamaran yang masuk ke PSS Sleman, akhirnya ditunjuklah Eduardo Perez sebagai juru taktik anyar PSS Sleman.

"Semua berlangsung cepat. Coach Edu baru ditelfon kemarin dan ternyata negosiasi mencapai kata sepakat dan kita agendakan untuk langsung diperkenalkan," kata dia.

Sekadar informasi, Eduardo Perez Moran diketahui merupakan pelatih asing yang memiliki lisensi Pro Asia dan lisensi A UEFA.

Disebut Bakal Gabung PSS Sleman, I Gede Sukadana : Doakan Saja

Selain pernah menjadi asisten pelatih Luis Milla di Timnas Indonesia pada medio 2017-2018, ia juga pernah menjadi pelatih kiper klub raksasa Siprus, Apoel Nicosia pada 2016-2017.

Pada musim 2018-2019, Eduardo Perez pernah menjadi asisten pelatih Xavi Hernandez di klub Al-Sadd yang merupakan klub raksasa Liga Qatar.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Almurfi Syofyan
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved