Liga 1 2020

Disebut Bakal Gabung PSS Sleman, I Gede Sukadana : Doakan Saja

Eks gelandang bertahan Bali United dan Kalteng Putra, I Gede Sukadana disebut bakal segera diumumkan sebagai rekrutan anyar PSS Sleman

Disebut Bakal Gabung PSS Sleman, I Gede Sukadana : Doakan Saja
Tribun Bali
I Gede Sukadana 

TRIBUNJOGJA.COM - Eks gelandang bertahan Bali United dan Kalteng Putra, I Gede Sukadana disebut bakal segera diumumkan sebagai rekrutan anyar PSS Sleman mengadapi kompetisi Liga 1 2020.

Bukan sekadar isapan jempol belaka, Sukadana sejak kompetisi musim lalu memang telah diisukan diminati tim berjuluk Super Elang Jawa ini.

Sayang, ketertarikan PSS kala itu harus bertepuk sebelah tangan, sebab Sukadana lebih memilih bergabung ke tim promosi lainnya, Kalteng Putra.

Pesepak bola berusia 32 ini membenenarkan bila komunikasi telah terjalin antara dirinya dan manajemen PSS Sleman. Bahkan, ia menjelaskan proses negosiasi pun sudah dilakukan beberapa waktu yang lalu.

"Saya sudah melakukan pembicaraan. Kemungkinan besar kesana. Doakan saja. Saya sudah hampir pasti kesana (PSS-red). Terlebih kontrak saya bersama Kalteng Putra juga sudah selesai," ujar Sukadana, Selasa (14/1/2020).

Lebih lanjut, Sukadana menjelaskan, alasannya tertarik untuk bergabung ke PSS ialah fanatisme suporter yang menurutnya luar biasa.

Bursa Transfer Liga 1 2020 : PSS Sleman Dikabarkan Datangkan I Gede Sukadana, Ini Jawaban CEO PSS

Kembali Perkuat PSS Sleman, Ternyata Ini Alasan Krusial Jepri Kurniawan

Di samping itu, faktor sang istri yang merasa nyaman tinggal di Yogyakarta juga alasan utama akhirnya ia tertarik berseragam PSS.

"Kalau alasan saya tertarik dengan PSS pertama ialah suporter, kedua istri saya juga nyaman tinggal di Jogja. Sebab sewaktu Kalteng Putra sempat berhome base di Stadion Sultan Agung (diawal kompetisi), istri juga tinggal tiga bulan di Jogja," jelasnya.

Terpisah, caretaker manajer PSS, M Eksan tak memungkiri kabar merapatnya Sukadana.

Dijelaskannya, Sukadana memang sudah menjadi incaran pelatih PSS, Seto Nurdiyantara, sejak awal kompetisi 2018 silam.

"Setelah pulang ibadah umrah, Coach Seto memang menyatakan ingin kami (manajemen PSS) mendatangkan Sukadana," jelas Eksan.

Sementara mengenai masa depan Seto di PSS, Eksan masih enggan berkomentar. (Tribunjogja/Hanif Suryo)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Hari Susmayanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved