Yogyakarta

KONI DIY Bakal Gelar Rapat Anggota Tahun 2020, Dua Cabor Daftar Jadi Anggota

Dalam kesempatan tersebut, ada dua cabang olahraga yakni Hapkido dan Petanque yang turut mendaftar sebagai calon anggota KONI DIY.

KONI DIY Bakal Gelar Rapat Anggota Tahun 2020, Dua Cabor Daftar Jadi Anggota
internet
KONI DIY 

TRIBUNJOGJA.COM - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) DIY bakal menyelenggarakan Rapat Anggota Komite tahun 2020, 22 Januari 2020 mendatang, seusai disepakati dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Pengurus KONI DIY, Selasa (7/1/2020) lalu.

Ketua Bidang (Kabid) Pembinaan Organisasi KONI DIY Nolik Maryono mengatakan, dalam kesempatan tersebut, ada dua cabang olahraga yakni Hapkido dan Petanque yang turut mendaftar sebagai calon anggota KONI DIY.

"Ada dua cabor yang mengajukan untuk menjadi calon anggota KONI DIY, yakni Hapkido dan Petanque. Rencana akan diundang dulu dan dicek kelengkapan administrasi pada pekan ini, sebelum Rapat Anggota berlangsung," ujar Nolik.

Nolik menjelaskan, kelengkapan yang dimaksud yakni meliputi Surat Keputusan (SK) dari Pengurus Besar (PB) cabang olah raga (cabor), keberadaan PB cabor sudah diakui dan menjadi Anggota KONI Pusat atau belum.

KONI DIY Kunjungi Papua, Cek Kesiapan PON 2020

Kemudian memiliki Pengurus Kabupaten/Pengurus Kota (Pengkab/Pengkot), kesekretariatan dan kepengurusan di tingkat provinsi, hingga memiliki anggota di dalamnya.

Sebelum disahkan, cabor terlebih dahulu juga harus mempresentasikan keberadaannya dalam Rapat Anggota KONI DIY.

"Kalau syarat itu terpenuhi dan di Rapat Anggota bisa menerima, bisa disahkan kemudian," jelas Nolik.

Perihal kesiapan pelaksanaan Rapat Anggota, saat ini telah mencapai 80 persen.

Rencana kegiatan tersebut akan dibuka oleh Gubernur DIY, serta dihadiri oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora), Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset (BPKA), hingga Balai Pemuda dan Olahraga (BPO) Disdikpora DIY.

Di samping itu, pihaknya juga mengundang 57 Anggota KONI DIY yang terdiri dari 46 Pengurus Daerah (Pengda) Cabor, 6 Badan Fungsional, dan 5 KONI Kabupaten/Kota.

Kamu Wajib Coba! Tiga Tips Super Gampang Membuat Lipstick Tahan Lama

Halaman
12
Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved