Sport

Hapkido Ingin Secepatnya Jadi Anggota KONI DIY

Agar lebih memasyarakatkan olahraga beladiri asal Korea yakni Hapkido, Pengurus Daerah (Pengda) Hapkido Indonesia ingin secepatnya menjadi anggota res

Hapkido Ingin Secepatnya Jadi Anggota KONI DIY
TRIBUNJOGJA.COM / Almurfi Syofyan
Ketua Umum Pengda Hapkido DIY, KPH Indrokusumo (duduk: dua dari kanan) Sekretaris Umum KONI DIY, Agung Nugroho (duduk: dua dari kiri) foto bersama dengan pengurus Hapkido Yogyakarta dan Kulon Progo setelah pelantikan, Senin (23/12/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM - Agar lebih memasyarakatkan olahraga beladiri asal Korea yakni Hapkido, Pengurus Daerah (Pengda) Hapkido Indonesia ingin secepatnya menjadi anggota resmi KONI DIY.

Ketua Umum (Ketum) Pengda Hapkido Indonesia DIY, KPH Indrokusumo mengatakan, keinginan untuk bergabung menjadi anggota KONI DIY tak lepas dari kepengurusan lima kabupaten/ kota se-DIY yang sudah dimiliki. Selain itu, Hapkido Indonesia juga telah resmi menjadi anggota KONI Pusat.

"Langkah selanjutnya adalah mengajukan diri sebagai anggota KONI DIY. Dengan menjadi anggota KONI DIY, maka kepengurusan organisasi Pengda HI DIY akan resmi menginduk di KONI DIY seperti PP HI yang telah menjadi anggota KONI Pusat sejak tahun lalu," kata KPH Indrokusumo beberapa waktu lalu.

Hapkido DIY Resmi Melantik Pengurus Hapkido Yogyakarta dan Kulon Progo

Lebih lanjut, ia mengatakan akan segera mengajukan diri untuk menjadi anggota KONI DIY, terlebih dalam waktu dekat akan diselenggarakan Rapat Anggota Tahunan (RAT).

"Kami akan segera mengajukan diri untuk bisa menjadi anggota KONI DIY setelah memiliki lima pengurus di seluruh kabupaten dan kota se-DIY. Selain itu, pengurus pusat sudah terlebih dahulu menjadi anggota KONI Pusat dan pengurusnya ada di DIY," tambahnya.

Adapun untuk kepengurusan HI di DIY, belum lama ini KPH Indorokusumo mengatakan baru saja melantik dua kepengurusan HI, yakni untuk Kabupaten Kulonprogo dan Kota Yogyakarta.

Terbentuknya Pengkab Kulonprogo dan Pengkot Yogyakarta sekaligus melengkapi kepengurusan Pengda HI DIY.

Raih 21 Medali Emas, Tim DIY Kuasai Kejurnas Hapkido Indonesia IV 2019

Nah jika nantinya resmi menjadi anggota KONI DIY, KPH Indrokusumo berharap potensi yang dimiliki DIY bisa lebih berkembang.

Apalagi selama ini DIY selalu menjadi juara umum di ajang kejuaraan nasional.

"Dengan lengkapnya pengurus Pengcab di DIY kami berharap perkembangan olahraga hapkido akan lebih mantap lagi, apalagi dari kejurnas pertama sampai keempat Yogyakarta selalu mendapatkan juara umum. Artinya, ini menjadi peluang DIY untuk terus mengembangkan agar bisa mendapat prestasi maksimal saat Hapkido ditandingkan di PON mendatang," pungkasnya.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved