Sport

Hapkido DIY Resmi Melantik Pengurus Hapkido Yogyakarta dan Kulon Progo

Pengda Hapkido DIY melantik Pengca) Hapkido Kota Yogyakarta dan Kabupaten Kulon Progo masa bakti 2019-2023, Senin (23/12/2019).

Hapkido DIY Resmi Melantik Pengurus Hapkido Yogyakarta dan Kulon Progo
TRIBUNJOGJA.COM / Almurfi Syofyan
Ketua Umum Pengda Hapkido DIY, KPH Indrokusumo (duduk: dua dari kanan) Sekretaris Umum KONI DIY, Agung Nugroho (duduk: dua dari kiri) foto bersama dengan pengurus Hapkido Yogyakarta dan Kulon Progo setelah pelantikan, Senin (23/12/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Pengurus Daerah (Pengda) Hapkido Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) resmi melantik Pengurus Cabang (Pengcab) Hapkido Kota Yogyakarta dan Kabupaten Kulon Progo masa bakti 2019-2023, Senin (23/12/2019).

Pada pelantikan itu, Pengcab Hapkido Kota Yogyakarta resmi diketuai oleh Dina Maryati, sedangkan Pengcab Hapkido Kabupaten Kulon Progo diketuai oleh Yulianta Nugraha.

Ketua Umum Pengda Hapkido DIY, KPH Indrokusumo mengucapkan selamat atas selesainya proses pelantikan pengcab Hapkido Yogyakarta dan Kulon Progo tersebut.

Ia berharap dengan telah selesainya pelantikan Pengcab Hapkido di dua daerah tersebut, perkembangan olahraga beladiri Hapkido di Yogyakarta dan Kulon Progo bisa lebih membumi lagi.

Raih 21 Medali Emas, Tim DIY Kuasai Kejurnas Hapkido Indonesia IV 2019

"Semoga tambah baik lagi pembinaan atlet Hapkido di dua daerah ini. Apalagi pada empat kejurnas hapkido terakhir, DIY selalu dapat juara umum. Kami harap ini bisa dipertahankan," ujarnya pada Tribunjogja.com setelah pelantikan.

Menurut Indrokusumo, setelah dilantik pengurus Hapkido kabupaten kota tidak bisa untuk bersantai-santai dalam menjalankan roda organisasi dan pembibitan atlet.

Pasalnya, pada November 2020 mendatang, pengurus pusat Hapkido Indonesia akan menunjuk Yogyakarta sebagai tuan rumah kejuaraan Hapkido se-Asia Tenggara.

Diakuinya, momen itu harus disambut dengan cara mempersiapkan atlet-atlet yang mumpuni sedini mungkin.

5 Minuman yang Bisa Membantu Tidur Jadi Nyenyak

"Pengurus pusat merencanakan kejuaraan hapkido se-asia Tenggara ada di Yogyakarta di bulan November 2020. Jadi ini kesempatan yang bagus sekali untuk memunculkan atlet yang handal," jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia ( KONI) DIY, Agung Nugroho, mengapresiasi perkembangan dari olahraga Hapkido di DIY dewasa ini.

"Kami berharap Hapkido DIY pada tahun depan proses bergabungnya menjadi anggota KONI DIY bisa terlaksana dengan baik sehingga mendapatkan hak yang sama dengan anggota KONI lainnya," ujarnya.

Ia juga mengucapkan selamat kepada pengurus yang baru dilantik dan berharap bisa mencetak atlet-atlet Hapkido yang handal dan mampu membawa nama baik DIY di tingkat nasional. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Almurfi Syofyan
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved