Jawa

Bupati Klaten Sambang Warga Perdana 2020 di Desa Sumberejo

Konsep sambang warga tahun 2020 dibuat lebih meriah dengan melibatkan semua komponen dan semua potensi yang ada di wilayah Kecamatan Klaten Selatan.

Bupati Klaten Sambang Warga Perdana 2020 di Desa Sumberejo
Dok Pemkab Klaten
Bupati Klaten Sri Mulyani melakukan sambang warga perdana tahun 2020 di Desa Sumberejo, Kecamatan Klaten Selatan, Rabu (8/1/2020) 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Victor Mahrizal

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Bupati Klaten Sri Mulyani melakukan sambang warga perdana tahun 2020 di Desa Sumberejo, Kecamatan Klaten Selatan, Rabu (8/1/2020).

Konsep sambang warga tahun 2020 dibuat lebih meriah dengan melibatkan semua komponen dan semua potensi yang ada di wilayah Kecamatan Klaten Selatan.

Camat Klaten Selatan Joko Hendrawan dalam laporannya mengatakan, pada sambang warga di Desa Sumberejo, Bupati Klaten menyerahkan aneka bantuan seperti traktor untuk kelompok tani Sidodadi untuk percepatan tanam, pompa air bahan bakar gas untuk gapoktan Raharjo, paket budidaya ikan nila untuk Untung warga Jetis, paket budidaya ikan mas untuk Irwan warga Nglinggi.

Kemudian BKB kit untuk program tumbuh kembang diterima Kades Glodogan, Kartu Indonesia Sehat (KIS) untuk Emi Budi warga Desa Sumberejo, Program Keluarga Harapan (PKH) untuk Sri Winarni warga Ngalas.

Bupati Klaten Lakukan Dialog Bersama Wagub Jateng Sikapi Pertambangan Rakyat

Bupati Sri Mulyani juga menyerahkan program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), Kartu Jateng Sejahtera (KJS), Kartu Keluarga Sejahtera (KKS), bantuan untuk tujuh Orang Dengan Kecatatan Berat (ODKB).

Kemudian juga menyerahkan Batik Sindu Melati untuk 519 orang antara lain untuk Ketua RT, Ketua RW, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan LPMK.

Selain itu, Bupati Klaten Hj Sri Mulyani juga menyerahkan bantuan sembako untuk 80 orang, dan bantuan untuk lansia 30 orang.

"Sambang Warga di Desa Sumberejo merupakan yang pertama kalinya di tahun 2020, semoga program sambang warga yang telah dicanangkan sejak tahun 2017 ini dapat terlaksana dengan lancar dan sukses sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan," kata Sri Mulyani.

Lagi, Bupati Klaten Lantik Pejabat Administrator dan Pengawas

Dikatakan, Pemerintah Kabupaten Klaten pada tahun 2019 telah banyak melakukan perubahan - perubahan yang tentunya diharapkan dapat memberikan kontribusi terhadap peningkatan kesejahteraan rakyat.

Halaman
12
Penulis: Victor Mahrizal
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved