Kulon Progo

Lewat Program Jagaku, Guru PAUD di Kulon Progo Bebas Premi BPJS Ketenagakerjaan

Jaga Warga Kulon Progo menyasar tenaga pendidik PAUD non PNS dan pelaku UMKM di Kulon Progo sebagai peserta penjaminan bebas premi.

Lewat Program Jagaku, Guru PAUD di Kulon Progo Bebas Premi BPJS Ketenagakerjaan
TRIBUNJOGJA.COM / Singgih Wahyu
Bupati Kulon Progo, Sutedjo, secara simbolis menyerahkan tanda kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan kepada penerima manfaat dalam program Jagaku, Jumat (20/12/2019) di aula Disnakertrans setempat. 

TRIBUNJOGJA.COM, KULON PROGO - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Kulon Progo menggulirkan program Jagaku atau Jaga Warga Kulon Progo.

Dalam program ini, lembaga tersebut menyasar tenaga pendidik PAUD non PNS dan pelaku UMKM di Kulon Progo sebagai peserta penjaminan bebas premi.

Ini merupakan program bersama antara BPJS Ketenagakerjaan dan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kulon Progo serta beberapa perusahaan.

Program baru diluncurkan tahun ini dan hingga Desember 2019 sudah ada 134 tenaga pendidik PAUD non PNS dan pelaku UMKM yang tercakup.

BPBD Kulon Progo Imbau Warga Waspada Longsor

Mereka didaftarkan dalam program Jaminan Keselamatan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM).

"Program ini sebagai inovasi untuk memberi perlindungan kepada tenga kerja di Kulon Progo dan kami berkolaborasi dengan OPD," jelas Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kulon Progo, Sofia Nur Hidayati setelah penyerahan sertifikat dan kartu BPJS Ketenagakerjaan kepada donatur dan penerima manfaat program Jagaku, Jumat (20/12/2019) di Aula Disnakertrans Kulon Progo.

Peserta Jagaku dipilih berdasarkan rekomendasi dari dinas terkait seperti Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga serta Dinas Koperasi dan UMKM.

Para peserta sejak awal kepesertaannya tak dibebani dengan biaya premi bulanan dan akan berlangsung hingga setahun kemudian.

Tutorial Super Mudah Menghilangkan Kantong Mata

Premi ditalangi oleh empat perusahaan yang menjadi donatur yakni PD Bank Pasar Kulon Progo, PT Sung Chang Indonesia, Perumda Aneka Usaha, dan PT Putra Patria Adikarsa.

Ada juga dana hasil infaq para pegawai Disnakertrans Kulon Progo.

Halaman
12
Penulis: Singgih Wahyu Nugraha
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved