Kota Yogyakarta

Disdukcapil Kota Yogyakarta Ujicoba Layanan di Mall

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Yogyakarta terus berupaya melakukan inovasi dan meningkatkan layanan untuk masyarakat.

Disdukcapil Kota Yogyakarta Ujicoba Layanan di Mall
TRIBUNJOGJA.COM / Kurniatul Hidayah
Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Yogyakarta Sisruwadi. 

Laporan Reporter Tribun Jogja Christi Mahatma Wardhani

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Yogyakarta terus berupaya melakukan inovasi dan meningkatkan layanan untuk masyarakat.

Salah satunya dengan melakukan pelayanan di mall.

Kepala Disdukcapil Kota Yogyakarta, Sisruwadi mengatakan pihaknya tengah melakukan ujicoba pelayanan di mall. Mall yang menjadi ujicoba adalah Lippo Mall di avenue of The Stars.

Mall, kata dia dipilih untuk semakin dekat dengan masyarakat. Menurut dia, dengan pelayanan di mall dapat menarik minat warga kota Yogyakarta, terutama bagi pelajar yang belum memiliki e-KTP.

Jamin Hak Pilih Warga, KPU Sleman Koordinasi Dengan Disdukcapil

"Kami terus berupaya untuk meningkatkan pelayanan, terutama untuk KTP pemula. Dengan adanya layanan di mall, masyarakat bisa jalan-jalan juga di mall. Di kecamatan juga tetap melayani, dengan buka di mall, harapannya bisa memudahkan masyarakat,"katanya, Kamis (19/12/2019).

Tidak hanya perekaman e-KTP, masyarakat juga melayani pencetakan Kartu Identitas Anak (KIA) dan pencetakan Kartu Keluarga (KK).

Ujicoba, lanjut dia dilakukan selama dua bulan, mulai November hingga Desember. Layanan akan dibuka setiap Selasa, Rabu, dan Kamis pada pukul 10.00 hingga 14.00.

"Jika blanko tersedia, masyarakat bisa juga melakukan perekaman e-KTP. Kami menggunakan mobil dan memiliki peralatan yang lengkap. Jadi pelayanan bisa tetap berjalan. Silahkan bawa syarat-syarat yang dibutuhkan," lanjutnya.

Disdukcapil Catat 32 Penganut Kepercayaan, Empat Diantaranya Sudah Ubah Status

"Selain di Lippo Mall, kita juga ada layanan di Mall Malioboro setiap Selasa Wage," sambungnya.

Ia menambahkan layanan di mall cukup diminati oleh masyarakat.

Bahkan masyarakat datang lebih awal, sebelum mall buka.

Dengan positifnya respons masyarakat, bukan tidak mungkin ujicoba akan diperpanjang.

"Masyarakat antusias. Mall baru buka jam 10, yang mengurus sudah datang jam 9. Tetapi sementara kami masih pakai mobil dulu, karena lebih mudah menjangkau masyarakat dan mobilitas juga lebih mudah," tambahnya.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Christi Mahatma Wardhani
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved