17 Lokasi Wisata di Jogja yang Dekat dengan Malioboro, Mudah dijangkau dan Murah Meriah

Kota Gudeg selalu menjadi tujuan utama untuk meregangkan tubuh dari kepenatan selama bekerja kurang lebih 5-6 hari. Memang, keinginan untuk berlibur

17 Lokasi Wisata di Jogja yang Dekat dengan Malioboro, Mudah dijangkau dan Murah Meriah
instagram.com/explorejogja
Kawasan Wisata Titik Nol Kilometer 

TRIBUNJOGJA.COM - Kota Gudeg selalu menjadi tujuan utama untuk meregangkan tubuh dari kepenatan selama bekerja kurang lebih 5-6 hari. Memang, keinginan untuk berlibur sejenak di waktu singkat selalu menggoda. Namun, apakah bisa?

Bukan Yogyakarta namanya jika kehabisan destinasi wisata. Mulai dari wisata pantai, gunung, gua, sejarah hingga budaya semua ada. Tak heran, setiap tahun, jumlah wisatawan ke Yogyakarta selalu meningkat.

Deretan Wisata Jogja yang Gratis dan Instagramable, Puaskan Batin Tanpa Harus Menguras Dompet.

Jangan bingung, karena Tribunjogja.com akan selalu merangkumkan tempat mana saja yang bisa menjadi andalan wisata. Ada beberapa tempat wisata yang berada di sekitar Jantung DI Yogyakarta yang tak kalah menariknya. 

Lalu mana saja sih tempat wisata Jogja yang dekat dengan Kota?  Simak list di bawah ini:

1. Situs Warungboto

Situs Warungboto
Situs Warungboto (instagram.com/explorejogja)

Setelah menjadi lokasi foto prewedding Kahiyang Ayu bersama Bobby Nasution, Situs Warungboto ini semakin eksis dikalangan pemburu foto hingga wisatawan. Situs ini dulunya hanya reruntuhan dan puing bangunan yang terbengkalai. 

Dahulu Situs Warungboto berfungsi sebagai rumah peristirahatan keluarga kerajaan yang diberi nama Pesanggrahan Rejawinangun. 

Lokasinya berada di Jalan Veteran No.77, Warungboto, Umbulharjo, Kota Yogyakarta.

Menikmati Eksotisnya Situs Warungboto, Tempat Peristirahatan Keluarga Kerajaan Ngayogyakarta

2. Museum Sonobudoyo

Pengunjung melihat wayang dalam pameran 'Wayang : Tanpa Batas' di Museum Sonobudoyo, Yogyakarta, Senin (6/11/2017). Pameran ini mempersembahkan koleksi wayang milik museum, koleksi pribadi, dan seniman.
Pengunjung melihat wayang dalam pameran 'Wayang : Tanpa Batas' di Museum Sonobudoyo, Yogyakarta, Senin (6/11/2017). Pameran ini mempersembahkan koleksi wayang milik museum, koleksi pribadi, dan seniman. (TRIBUNJOGJA.COM / Bramasto Adhy)

Jika ingin belajar sejarah dan kebudayaan Jawa, Anda dapat mengunjungi tempat tersebut. Museum ini tak hanya menyimpan koleksi benda-benda bersejarah, namun bangunanya pun memiliki arsitektur Jawa.

Halaman
1234
Penulis: Bunga Kartikasari
Editor: Mona Kriesdinar
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved