Kota Magelang

Bank Jateng Beri Bantuan Freezer kepada Pedagang Pasar Rejowinangun

Bank Jateng cabang Magelang memberikan bantuan berupa 1 unit lemari pendingin (freezer) kepada pedagang daging di Pasar Rejowinangun, Kota Magelang.

Bank Jateng Beri Bantuan Freezer kepada Pedagang Pasar Rejowinangun
istimewa
Bantuan berupa satu unit lemari pendingin dari Bank Jateng diberikan kepada pedagang daging di Pasar Rejowinangun, Kota Magelang, Rabu (4/12/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Bank Jateng cabang Magelang memberikan bantuan berupa 1 unit lemari pendingin (freezer) kepada pedagang daging di Pasar Rejowinangun, Kota Magelang.

Secara simbolis bantuan diserahkan Pimpinan Bank Jateng Cabang Magelang Wahyu Wibowo, kepada Sekretaris Daerah Kota Magelang Joko Budiyono, di komplek Pasar Rejowinangun Magelang, Rabu (4/12/2019). Bantuan kemudian diserahkan kepada perwakilan pedagang.

Wahyu menjelaskan, freezer berkapasitas sekitar 750 liter itu bisa digunakan untuk menampung persediaan daging pedagang terutama menjelang Natal dan Tahun Baru 2020.

Tampung Persediaan Daging Jelang Natal, Pedagang Daging di Kota Magelang Diberi Bantuan Freezer

"Bantuan ini sesuai dengan kebutuhan pedagang saat ini. Sebelumnya Pemkot, dalam hal ini Disperindag (Dinas Perindustrian dan Perdagangan) sudah melakukan observasi terlebih dahulu," jelasnya disela-sela kegiatan "Ngopi Bareng" Pemkot Magelang dan Bank Jateng bersama Pedagang Pasar Rejowinangun, Rabu (4/12/2019).

Menurut Wahyu, pemberian bantuan tersebut merupakan salah satu wujud komitmen Bank Jateng dalam mendukung program pemerintah khususnya terkait pengembangan ekonomi kerakyatan.

Tujuan akhir program ini adalah untuk kesehteraan masyarakat.

"Kami selalu support kegiatan Pemkot Magelang, tentunya dalam hal mensejahterakan masyarakat. Selain di pasar, kami juga dukung kegiatan olahraga, keagamaan, dan kegiatan umum lainnya," ungkapnya.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Magelang, Sri Retno Murtiningsih, menyampaikan terimakasih atas bantuan dari Bank Jateng berupa freezer yang sangat bermanfaat bagi pedagang.

Freezer bisa dipakai secara komunal oleh beberapa pedagang daging di pasar tradisional ini.

"Freezer berguna untuk mengamankan daging agar lebih awet, terutama untuk menghadapi Natal dan Tahun Baru 2020 yang biasanya banyak permintaan. Sehingga daging tetap laik konsumsi atau aman, sehat, utuh dan halal (ASUH)," papar Sri.

Mengapa Orang Korea Memotong Daging dengan Gunting Bukan Pisau?

Halaman
12
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved