Jawa

Tampung Persediaan Daging Jelang Natal, Pedagang Daging di Kota Magelang Diberi Bantuan Freezer

Bantuan berupa satu unit lemari pendingin dari Bank Jateng diberikan kepada pedagang daging di Pasar Rejowinangun, Kota Magelang.

Tampung Persediaan Daging Jelang Natal, Pedagang Daging di Kota Magelang Diberi Bantuan Freezer
istimewa
Bantuan berupa satu unit lemari pendingin dari Bank Jateng diberikan kepada pedagang daging di Pasar Rejowinangun, Kota Magelang, Rabu (4/12/2019). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Bantuan berupa satu unit lemari pendingin dari Bank Jateng diberikan kepada pedagang daging di Pasar Rejowinangun, Kota Magelang.

Freezer ini diharapkan dapat membantu para pedagang menampung persediaan daging jelang Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 nanti.

"Bantuan ini sesuai dengan kebutuhan pedagang saat ini. Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Magelang juga sudah melakukan observasi terlebih dahulu," kata Pimpinan Bank Jateng Cabang Magelang Wahyu Wibowo , pada kegiatan "Ngopi Bareng" Pemkot Magelang dan Bank Jateng bersama Pedagang Pasar Rejowinangun, Rabu (4/12/2019).

Bupati Magelang Serahkan Bantuan pada Warga Terdampak Angin Kencang

Wahyu mengatakan, pemberian bantuan ini menjadi salah satu komitmen Bank Jateng untuk mendukung pemerintah dalam pengembangan ekonomi kerakyatan dan kesejahteraan masyarakat.

Ia pun bantuan freezer berkapasitas sekitar 715 liter tersebut dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh para pedagang daging di Pasar Rejowinangun.

Freezer juga dapat digunakan menampung persediaan daging pedagang menjelang Natal dan Tahun Baru 2020.

"Kami terus mendukung kegiatan Pemkot Magelang, salah satunya di bidang peningkatan kesejahteraan masyarakat. Dukungan juga di berikan di bidang lain, seperti olahraga, keagamaan, dan kegiatan umum lainnya," katanya.

Benarkah Polusi Udara Merusak Mata?

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Magelang, Sri Retno Murtiningsih pun mengapresiasi bantuan dari Bank Jateng tersebut.

Ia berharap bantuan dapat dimanfaatkan oleh para pedagang di Pasar Rejowinangun.

"Freezer berguna untuk mengamankan daging agar lebih awet, terutama untuk menghadapi Natal dan Tahun Baru 2020 yang biasanya banyak permintaan. Sehingga daging tetap layak konsumsi atau aman, sehat, utuh dan halal (ASUH)," ujarnya. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Rendika Ferri K
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved