Mengapa Orang Korea Memotong Daging dengan Gunting Bukan Pisau?

Baik di drakor maupun variety show yang menampilkan adegan Korean BBQ, kita mungkin akan sering melihat orang memotong daging menggunakan gunting.

Mengapa Orang Korea Memotong Daging dengan Gunting Bukan Pisau?
www.youtube.com/BuzzFeedVideo
Tangkapan layar memotong daging menggunakan gunting di Korean BBQ. 

TRIBUNJOGJA.COM - Bagi penggemar drama Korea Selatan dan variety show, bukan hal yang baru ketika melihat ada adegan memotong daging sapi maupun daging babi menggunakan gunting saat memasaknya.

Pemandangan ini sering terjadi saat ada di Korean BBQ, orang Korea Selatan cenderung untuk memotong daging dengan gunting.

Mengapa begitu? Mengapa mereka tidak memotong daging dengan pisau?

Memilukan, Seekor Pelikan Berusaha Bangunkan Pasangannya yang Mati di Kebun Binatang

Dikutip Tribunjogja.com dari laman KoreanTimes.co.kr, Rabu (9/10/2019), saat ini hampir tidak mungkin menemukan restoran Korea yang tidak menyediakan gunting.

Bagi orang asing, hal ini cukup mengejutkan dan cenderung menakutkan karena dianggap agak berbahaya menaruh gunting tajam di atas meja saji.

Masyarakat Korea Selatan ingin makan dengan cepat menggunakan alat apapun yang tersedia, dan para pemilik restoran juga menginginkan transisi pelanggan yang cepat dan menyediakan gunting.

Gunting mulai digunakan di restoran-restoran Naeng-myon atau mi soba dingin pada tahun 1970-an, namun kini alat potong ini digunakan oleh hampir seluruh restoran Korea, yang menyajikan berbagai hidangan, misalnya untuk memotong daging, makanan laut, dan mi.

Berikut video yang menampilkan sajian Korean BBQ:

( Tribunjogja.com | Fatimah Artayu Fitrazana)

Penulis: Fatimah Artayu Fitrazana
Editor: ose
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved