Ingin Ngajak Kencan, Tapi Malu. Apa yang Harus Dilakukan?

Pernahkah kamu merasa malu ketika hendak mengajak seseorang untuk berkencan? Gara-gara malu, rencana kencan pun gagal. Lantas apa yang harus dilakukan

Ingin Ngajak Kencan, Tapi Malu. Apa yang Harus Dilakukan?
Net
Ilustrasi 

Pernahkah kamu merasa malu ketika hendak mengajak seseorang untuk berkencan? Gara-gara malu, rencana kencan pun gagal. Lantas apa yang harus dilakukan?

Reaksi rasa malu ini memang tidak salah. Namun, rasa malu yang dibiarkan terus menerus akan menjadi masalah jika hadir pada situasi romantis.

Tak jarang karena rasa malu yang berlebihan, seseorang memilih diam di rumah ketimbang bertemu orang baru.

Nah, bagi kamu yang sering terbelenggu rasa malu ketika hendak mengajak berkencan lawan jenis, kamu mungkin bisa mengikuti lima tips berikut, seperti dilansir dari situs Men's Health.

1. Mengubah sikap

Menurut Dr. Kristie Overstreet, seorang psikoterapis dan seksolog klinis, kamu harus mengubah pandangan keseluruhan tentang kencan.

Alih-alih mengalah atau berpikiran negatif, bersikaplah lebih positif. Misalnya, ketika kencan pertamamu berakhir buruk atau rekan kencanmu tidak merespons positif.

"Lalu kenapa? Apa masalahnya jika kencan ini tidak mengarah ke kecocokan?" kata Overstreet.

Tanamkan pada diri sendiri bahwa apapun yang terjadi pada kencan yang dijalani, terutama jika hasilnya buruk, hal itu bukanlah akhir dari dunia, dan kebahagiaanmu tidak terletak pada rekan kencanmu itu saja.

Ketika pandangan ini sudah menjadi kebiasaan, maka kamu akan menjadi pribadi yang lebih baik dan tidak ragu berkenalan dengan orang lain.

Halaman
1234
Editor: mon
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved