Kota Yogya

Urus Praktik Tenaga Medis dan Tenaga Kesehatan Serta Antre di RS Pratama Bisa Lewat JSS

Pemkot Yogya luncurkan layanan daring perizinan bagi praktik tenaga medis dan tenaga kesehatan yang dapat diakses melalui JSS.

Urus Praktik Tenaga Medis dan Tenaga Kesehatan Serta Antre di RS Pratama Bisa Lewat JSS
TRIBUNJOGJA.COM / Yosef Leon
Suasana peluncuran layanan daring perizinan bagi praktik tenaga kesehatan dan tenaga kesehatan serta antrean di RS Pratama yang dapat diakses melalui Jogja Smart Service (JSS) pada Selasa (26/11/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Pemerintah Kota Yogyakarta meluncurkan layanan daring perizinan bagi praktik tenaga medis dan tenaga kesehatan yang dapat diakses melalui Jogja Smart Service (JSS) pada Selasa (26/11/2019).

"Tujuan kami agar pelayanan dalam mendapatkan surat izin bisa semakin cepat dan mudah, serta dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," kata Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta, Tri Mardoyo.

Dijelaskannya, masyarakat akan memperoleh berbagai keuntungan saat mengurus perizinan lewat melalui JSS, yakni pendaftaran bisa dilakukan 24 jam selama tujuh hari serta masyarakat bisa mengetahui tahapan proses perizinan secara transparan.

"Semua proses pengurusan lisensi juga tidak dikenakan biaya apapun," kata dia.

Wakil Wali Kota Yogya Minta Warga Unduh JSS

Selain itu, pada saat yang bersamaan juga dilakukan peluncuran antrian online rumah sakit Pratama.

Tri menjelaskan, dengan inovasi tersebut masyarakat bisa dimudahkan dalam memperoleh nomor antrian terutama bagi mereka yang ingin melakukan kontrol rutin dan bisa melakukan pengecekan antrian rumah sakit secara daring melalui JSS.

"Pemesanan nomor antrian bisa dilaksanakan pada rentang tujuh hari sebelum tanggal rencana pemeriksaan dan verifikasi akan dilakukan pada saat jam kerja," imbuhnya.

Kepala Bidang Regulasi dan Sumber Daya Kesehatan Dinkes Kota Yogyakarta, Arrosianti Zahrul Falsifah menyebut, masyarakat yang sudah memiliki JSS sudah bisa mengakses layanan perizinan secara daring.

JSS Tambah 3 Layanan Online bagi Warga

Pihaknya juga akan terus menerus memperbaharui layanan itu agar semakin gampang diakses masyarakat.

"Masyarakat tinggal mengikuti petunjuk yang dipersyaratkan di JSS, kemudian mengunggah dokumen yang diminta," kata dia.

Halaman
12
Penulis: Yosef Leon Pinsker
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved