Unboxing Kuliner

UNBOXING KULINER: Snack Hits Super Ekonomis di Jogja

Di edisi ini, kita mengulas snack atau makanan ringan yang harganya super ekonomis, tak cuma harganya yang terjangkau, tapi juga hits di Jogja

UNBOXING KULINER: Snack Hits Super Ekonomis di Jogja
youtube.com/ Tribunjogja official
Unboxing Kuliner 

TRIBUNJOGJA.COM - Termasuk jajaran kota kuliner, Yogyakarta punya hampir semua jenis hidangan kuliner, mau yang kelas restoran atau kaki lima, dari harga ratusan sampai jutaan juga ada di sini.

Setelah sebelumnya kita mengadu empat rumah makan padang dengan challenge Rp15 ribu, kali ini Unboxing Kuliner hadir lagi dengan menu yang tentunya berbeda.

Di edisi ini, kita mengulas tentang snack atau makanan ringan yang harganya super ekonomis, tak cuma harganya yang terjangkau, snack-snack ini juga hits di Jogja.

Bang Po kali ini ditemani Dwika mencoba tiga snack yang kebetulan semuanya ditusuk, yaitu cilok, bakso tusuk, dan sempol.

Cilok

Cilok yang kita bahas ini bukan sembarang cilok, Tribunners.

Kami sengaja me-review cilok yang awal kemunculannya bisa menghadirkan antrean panjang bahkan harus pakai nomor, tunggu, yaitu cilok Gajahan.

Dinamakan Gajahan karena cilok ini kali pertama dijajakan di depan kandang gajah di Alun-alun Selatan.

Cilok Gajahan banyak digemari karena rasa ciloknya yang berbeda dari cilok kebanyakan, hal ini karena di tengah adonan aci terdapat potongan kecil daging, yang membuatnya semakin gurih.

Harga untuk seporsi cilok Gajahan adalah Rp5 ribu.

Bakso tusuk

Bakso tusuk yang kita ulas adalah bakso tusuk Bu Sainah.

Halaman
12
Penulis: Fatimah Artayu Fitrazana
Editor: ose
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved