Pendidikan

Mahasiwa MM UGM Mengisi Kelas Inspirasi 30 SD di Yogyakarta

Program ini diharapkan untuk menginisiasi mahasiswa agar memiliki kepekaan dan tanggungjawab sosial terhadap lingkungannya.

Mahasiwa MM UGM Mengisi Kelas Inspirasi 30 SD di Yogyakarta
istimewa
Program Studi Magister Manajemen Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada (MM FEB UGM) mengirim mahasiswanya untuk mengisi kelas inspirasi dengan mengajar sehari di Sekolah Dasar se-DIY. 

TRIBUNJOGJA.COM - Program Studi Magister Manajemen Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada (MM FEB UGM) mengirim mahasiswanya untuk mengisi kelas inspirasi dengan mengajar sehari di Sekolah Dasar se-DIY.

Program ini diharapkan untuk menginisiasi mahasiswa agar memiliki kepekaan dan tanggungjawab sosial terhadap lingkungannya.

Mereka diterjunkan dalam kelas insiprasi di 30 SD yang ada di 5 kabupaten/kota di DIY.

Carolina Karisa Purnomo, salah satu mahasiwa yang mengikuti kelas inspirasi di SD Negeri Cabean, Lendah, Kulon Progo mengajarkan ke siswa tentang teknik menanam vertiklultur.

Tim Peneliti UGM Kembangkan Teknologi Radiografi Sinar-X Digital

"Kita mengajak siswa untuk bertanam sayuran seperti kangkung, sawi, tomat dan cherry," kata Carolina dalam keterangan tertulis yang diterima Tribunjogja.com, Jumat (22/11/2019).

Carolina dan rekannya membagikan beberapa kantong polybag sebagai media tanam.

Lalu bersama-sama anak-anak mereka memasukkan tanah yang sudah dicampur dengan pupuk sebelum dimasukkan bibit tanaman sayur.

Diceritakan Carolina, saat mereka datang ke sekolah, kebetulan di hari tersebut ada kegiatan pramuka.

"Siswa merasa tertarik dengan materi yang kami berikan," ungkapnya.

Pemilihan tema cara bertanam vertikultur ini menurut Carolina menyesuaikan lingkungan tempat tinggal siswa yang berada di daerah pertanian dan perkebunan.

Halaman
12
Penulis: Noristera Pawestri
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved