Jawa

Wabup Magelang Ajak Masyarakat Cek Kesehatan secara Rutin

Wakil Bupati Magelang, Edi Cahyana, mengajak masyarakat untuk memeriksakan kesehatan secara rutin, agar masyarakat dapat hidup sehat.

Wabup Magelang Ajak Masyarakat Cek Kesehatan secara Rutin
Istimewa
Wakil Bupati Magelang, Edi Cahyana, memeriksakan kesehatannya pada layanan cek kesehatan gratis saat Hari Kesehatan Nasional (HKN) di Pemerintah Kabupaten Magelang, Senin (12/11/2019). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Wakil Bupati Magelang, Edi Cahyana, mengajak masyarakat untuk memeriksakan kesehatan secara rutin, agar masyarakat dapat hidup sehat.

Tak hanya mengajak, ia pun juga ikut memeriksakan kesehatannya pada layanan cek kesehatan gratis saat Hari Kesehatan Nasional (HKN) di Pemerintah Kabupaten Magelang.

"Masyarakat kadang tidak sempat mengontrol kesehatan mereka, padahal itu penting. Maka saya sampaikan terima kasih kepada Dinas Kesehatan yang sudah membuka layanan cek kesehatan gratis khusus hari ini, semoga bermanfaat," kata Edi, Selasa (12/11/2019) saat memeriksakan kesehatannya.

Kontes Kelinci Magelang Battle of Giant 2 Pecahkan Rekor Nasional

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Magelang, Retno Indriastuti, mengatakan, pemeriksaan kesehatan ini penting.

Sebaiknya, pemeriksaan kesehatan bagi orang pada umumnya dapat dilakukan secara rutin setahun sebanyak dua kali setahun atau 6 bulan sekali.

"Pemeriksaan kesehatan dilakukan di laboratorium meliputi, tensi (tekanan darah), kadar gula dalam darah, kolesterol, dan parameter yang lainnya," ujar Retno.

Pemerintah Kabupaten Magelang pun mengadakan layanan kesehatan gratis.

Seperti pada acara Hari Kesehatan Nasional di Kabupaten Magelang.

Ada 200 kuota untuk cek kesehatan ini dan diberikan secara gratis.

Halaman
12
Penulis: Rendika Ferri K
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved