Tol Bawen Yogyakarta

Konstruksi Jalan Tol Bawen-Yogyakarta Diprediksi Selama Tiga Tahun

Jalan Tol Bawen-Yogyakarta adalah proyek strategis prioritas strategis Nasional. panjang 71km dengan biaya investasi total Rp12 triliun

Konstruksi Jalan Tol Bawen-Yogyakarta Diprediksi Selama Tiga Tahun
Kolase Tribunjogja.com
ILUSTRASI: Secara teknis, konstruksi tol Solo-Yogya-Bawen ini diprediksi akan berjalan selama tiga tahun. 

Konstruksi Jalan Tol Bawen-Yogyakarta Diprediksi Selama Tiga Tahun

Rencana pembangunan Jalan Tol Bawen-Yogyakarta yang jadi bagian tol Jogja Solo Semarang (Joglosemar)
Rencana pembangunan Jalan Tol Bawen-Yogyakarta yang jadi bagian tol Jogja Solo Semarang (Joglosemar) (Kolase Skyscrapercity.com | kppip.go.id)

Tribunjogja.com Yogyakarta - Jalan Tol Bawen-Yogyakarta adalah satu diantara beberapa proyek strategis prioritas strategis Nasional.

Jalan Tol Bawen-Yogyakarta memiliki panjang 71km dengan biaya investasi total sebanyak Rp 12,139 Triliun, berdasarkan data Komite Percepatan Penyediaan Infrastruktur Prioritas (KPPIP).

Jalan Tol Bawen-Yogyakarta juga diteruskan hingga Solo dengan konsep segitiga emas Tol Bawen-Yogyakarta-Solo dengan lama konstruksi lebih kurang tiga tahun.

Perkembangan pembangunan Tol Bawen-Yogyakarta khususnya yang masuk wilayah Yogyakarta segera memasuki tahapan sosialisasi setidaknya mulai minggu ketiga bulan November 2019.

Informasi yang dihimpun Tribunjogja.com, rencana sosialisasi ini mundur dari rencana awal yang akan dilakukan pada minggu kedua.

Hingga saat ini pihak Dinas Pertanahan dan Tata Ruang (Dispetaru) DIY juga masih menunggu mengenai dokumen kesesuaian tata ruang.

Kepala Dispetaru DIY, Krido Suprayitno menjelaskan, hingga saat ini pihaknya belum menerima dokumen kesesuaian tata ruang dari meja Sekda DIY.

Jika nantinya dokumen ini sudah dikirim ke Dispetaru pihaknya kemudian akan mengecek sesuai dengan tata ruang DIY.

“Kalau sudah ditandatangani, maka nanti memproses mengenai SK tim persiapan setelah ditandatangani Gubernur. Dan sosialisasi awal dijadwalkan pada minggu ketiga dan keempat bulan November,” kata Krido, Kamis (7/11/2019).

Halaman
1234
Penulis: ais
Editor: iwe
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved