Proyek Jalan Tol Bawen-Yogyakarta dan Solo-Yogyakarta PR Mendesak Sekda DIY

Kadarmanta Baskara Aji adalah Sekretaris Daerah (Sekda) DIY. Mendapat tugas dari Gubernur soal Jalan Tol Yogya-Solo dan Yogya-Bawen

Proyek Jalan Tol Bawen-Yogyakarta dan Solo-Yogyakarta PR Mendesak Sekda DIY
Tribunjogja.com | Bramasto Adhy
Ruas Tol Yogyakarta-Solo ada yang dibangun di atas Ring-Road, Yogyakarta 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X melantik Kadarmanta Baskara Aji sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) DIY di bangsal Kepatihan, Rabu (6/11/2019).

Sultan berpesan agar Sekda definitif mampu menjadi akselerator pembangunan di DIY seperti aerotropolis dan prasarana konektivitas Yogyakarta Internasional Airport (YIA).

Sultan HB X mengatakan, tugas Sekda sebagai akselerator pembangunan diantaranya adalah terkait konektivitas yang menuju ke arah Yogyakarta maupun ke wilayah Joglo-Semar, selain itu juga penyelesaian pembangunan jalur jalan lintas selatan (JJLS) dan Pelabuhan Tanjung Adikarta, Marine Techno Park dan Agro Techno Park.

“Demikian juga Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) berbasis Industri Kreatif , Jalan Tol Yogya-Solo dan Yogya-Bawen. Serta, kawasan Strategis Keistimewaan DIY yang meliputi pelestarian aspek sosial-budaya, historis, sumber daya alam dan lainnya,” ujarnya.

Sekda DIY definitif, Kadarmanta Baskara Aji mengatakan jika dirinya siap untuk bekerja dan mengemban amanah di jabatan barunya. Dia juga akan melaksanakan pesan Sultan terkait ketugasan Sekda.

“Ada banyak tugas yang harus saya selesaikan. Diantaranya, penyelesaian tugas baru maupun lama dari pak Gatot dan Arofa perlu dukungan penuh dari biro dan OPD. Kalau bekerja sama maka ada percepatan yang bisa kami lakukan,” ujar Aji kepada wartawan usai pelantikan.

Beberapa Pekerjaan Rumah (PR) yang akan banyak dilakukan diantaranya adalah terkait dengan proyek tol.

Proyek Tol

ILUSTRASI Tol Bawen-Yogyakarta-Solo
ILUSTRASI Tol Bawen-Yogyakarta-Solo (skyscrapercity.com)

Pemerintah Daerah (Pemda) DIY menyebut dokumen kesesuaian tata ruang untuk proyek pembangunan jalan tol Solo-Yogya-Bawen dipastikan sudah ada.

Dengan demikian, proses sosialisasi untuk proyek ini akan segera dimulai dan diprioritaskan untuk trase Solo-Yogya.

Halaman
1234
Penulis: Agung Ismiyanto
Editor: Iwan Al Khasni
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved