Soccer Style

Gabung Grup Berat, Tim Sepakbola Pra PON DIY Tak Gentar

PSSI menetapkan pembagian grup, penunjukan tuan rumah dan kuota lolos untuk babak kualifikasi sepakbola putra PON 2020 yang mulai dipertandingkan 5-10

Gabung Grup Berat, Tim Sepakbola Pra PON DIY Tak Gentar
TRIBUNJOGJA.COM / Hanif Suryo
Asprov PSSI DIY memperkenalkan susunan manajemen dan tim pelatih tim Pra PON DIY di Wisma PSSI, Baciro, Selasa (12/11/2019) 

TRIBUNJOGJA.COM - PSSI menetapkan pembagian grup, penunjukan tuan rumah dan kuota lolos untuk babak kualifikasi sepakbola putra PON 2020 yang mulai dipertandingkan 5-10 Desember 2019 mendatang.

Peserta pertandingan babak kualifikasi sepakbola putra PON 2020 terdiri dari 29 tim yang dibagi menjadi 2 yakni PORWIL Sumatera yang digelar Bengkulu dan Pra PON yang dipertandingkan sesuai masing-masing wilayah.

Berdasar hasil pembagian grup tersebut, tim sepakbola Pra PON DIY besutan Erwan Hendarwanto bakal tergabung dalam Grup 2 bersama Kalimantan Selatan dan tuan rumah Jawa Timur.

Pertandingan Grup 2 bakal digelar di Stadion Delta Sidoarjo, 6-10 Desember 2019.

Tim Sepak Bola Pra PON DIY Menang Lawan Perkumpulan Pemain Profesional, Pelatih Masih Belum Puas

Bertemu dua tim tersebut, menjadi tantangan berat bagi Yoga Pratama dan kolega.

Sebab, hanya satu tim saja dari Grup 2 yang berhak melenggang ke putaran final pesta olahraga multievent empat tahunan di Indonesia tersebut.

"Target memang berat dengan melihat lawan-lawan yang ada. Tapi kami optimistis mereka bisa maksimal memberikan yang terbaik bagi DIY yakni lolos ke PON 2020," ujar Ketua Umum Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI DIY Syauqi Suratno di Wisma PSSI, Baciro, Selasa (12/11/2019).

"Maka dari itu agar proses persiapan setiap tim ini berjalan dengan baik dan tertata," tambahnya.

Benar saja, meski masa persiapan terbilang sangat singkat dibandingkan dua calon lawan, Asprov PSSI DIY tak sembarangan menentukan langkah.

Sebelum memutuskan menunjuk Erwan Hendarwanto sebagai arsitek tim, ada beberapa kriteria wajib dipenuhi.

Asah Mental, Tim Pra PON DIY Gelar Uji Tanding Lawan Kumpulan Pesepak Bola Profesional

Halaman
12
Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved