Soccer Style

Tim Sepak Bola Pra PON DIY Menang Lawan Perkumpulan Pemain Profesional, Pelatih Masih Belum Puas

Menurutnya, tim yang ia mainkan di babak pertama masih butuh jam terbang. Ia menilai, pemainnya tampil kikuk menghadapi pemain-pemain yang lebih senio

Tim Sepak Bola Pra PON DIY Menang Lawan Perkumpulan Pemain Profesional, Pelatih Masih Belum Puas
TRIBUNJOGJA.COM / Hanif Suryo
Erwan Hendarwanto 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Tim sepak bola Pra PON DIY meraih kemanangan 3-1 lawan perkumpulan pesepak bola profesional pada uji tanding yang digelar di Lapangan Tamanan, Banguntapan, Jumat (8/11/2019) sore.

Tiga gol tim sepak bola Pra PON DIY masing-masing dicetak Rahmat Sofyan lewat eksekusi penalti di babak pertama, bunuh diri pemain lawan, serta Reza Anshary jelang akhir babak kedua.

Sedangkan gol balasan lawan disarangkan Juni Riyadi di awal babak kedua.

Menurunkan dua tim berbeda di tiap babak, tim Pra PON DIY mendapat ujian berat menghadapi tim yang diperkuat materi pemain profesional nan sarat pengalaman.

Asah Mental, Tim Pra PON DIY Gelar Uji Tanding Lawan Kumpulan Pesepak Bola Profesional

Adapun beberapa pemain yang memperkuat tim perkumpulan pemain profesional DIY yakni Ivan Febrianto, Sunni Hizbullah, Edo Pratama, Yossy Kurniawan, Ayub Antoh, Eko 'Kancil', Candra Lukmana, Raymond Tauntu, Said Mardjan, Pratama Gilang, Rifqy, Juni Riyadi, Ilham Yusril, Yudha Alkanza, Rangga Muslim, Derry Rachman, dan beberapa nama lainnya.

Benar saja, Raymond Tauntu dkk mendominasi penguasaan bola sepanjang laga.

Namun tim Pra PON DIY lebih efektif mengkonversi beberapa peluang yang dimiliki untuk menjadi gol.

"Secara hasil ya kita menang, cuma secara permainan belum sesuai yang kita harapkan. Uji coba ini memang sengaja untuk mencari kekurangan tim kami. Secara keseluruhan belum bisa menjalankan apa yang kita mau," ujar Erwan Hendarwanto seusai laga.

Menurutnya, tim yang ia mainkan di babak pertama masih butuh jam terbang. Ia menilai, pemainnya tampil kikuk menghadapi pemain-pemain yang lebih senior.

Erwan Hendarwanto Kantongi 24 Pemain Kerangka Tim Sepak Bola Pra PON DIY

"Mereka lihat pemain profesional, lalu respectnya terlalu tinggi sehingga mainnya justru kikuk. Mau pressing tapi tanggung, mau kuasai bola juga tanggung," kata Erwan.

"Yang main pertama tadi mereka masih butuh jam terbang lagi untuk menambah pengalaman. Nantinya kita akan berikan dengan uji coba lawan tim lokal, harapannya ini bisa sedikit mengikis itu," tambahnya.

Selain itu, pekerjaan rumah lainnya yang harus Erwan benahi yakni transisi saat menyerang maupun bertahan.

Nah dengan waktu yang ada, Erwan berencana menggelar empat uji tanding lagi untuk melihat progres anak asuhnya.

"Tapi ya ini proses karena kita baru 1 minggu persiapan, mudah-mudahan uji coba berikutnya sudah ada perbaikan," harapnya.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved