Asah Mental, Tim Pra PON DIY Gelar Uji Tanding Lawan Kumpulan Pesepak Bola Profesional

Asah Mental, Tim Pra PON DIY Gelar Uji Tanding Lawan Kumpulan Pesepak Bola Profesional

Asah Mental, Tim Pra PON DIY Gelar Uji Tanding Lawan Kumpulan Pesepak Bola Profesional
Tribun Jogja/ Hanif Suryo
Erwan Hendarwanto 

TRIBUNJOGJA.COM - Setelah melakukan pengerucutan pemain serta menggeber latihan intensif, tim sepak bola Pra PON DIY direncanakan bakal melakoni uji tanding lawan kumpulan pesepak bola professional DIY, di Lapangan Tamanan, Banguntapan, Bantul, Jumat (8/11/2019).

Pelatih sepak bola Pra PON DIY, Erwan Hendarwanto mengatakan uji tanding ini penting untuk melihat sejauh mana progres anak asuhnya secara tim, bukan lagi secara individu sebagaimana uji tanding yang sebelumnya telah dilaksanakan.

"Uji tanding ini kita ingin melihat progres setelah kita ciutkan jumlah pemain serta melakukan latihan. Kita lihat seperti apa kemampuan tim, bukan lagi individu. Nanti kita lihat kekurangan apa yang masih harus diperbaiki," terang Erwan Hendarwanto.

Sebagaimana diketahui, setelah menyelesaikan seleksi tahap kedua, para pemain langsung digenjot latihan intensif, sejak Senin (4/11/2019) kemarin.

LIGA CHAMPIONS: Perolehan Poin Juventus, PSG, Munchen dan Barca, Siapa Lolos Babak 16 Besar?

Mengingat pelaksanaan Pra-PON sepakbola diperkirakan sudah dimulai November 2019, maka latihan sudah langsung fokus ke semua aspek, baik teknik, taktik maupun peningkatan fisik.

Mengenai alasan memilih lawan uji tanding yang merupakan kumpulan pesepak bola profesional DIY, Erwan berharap mental tanding Yoga Pratama dkk terasah.

Selain itu, menghadapi tim yang satu level di atas, Erwan berujar ingin mengetahui betul kekurangan timnya sebelum tampil di kualifikasi atau Pra-PON 2020 cabor sepak bola, November 2019 mendatang.

"Lawan yang akan dihadapi pemain profesional yang ada di DIY, saya ingin tahu kekurangan atau kelemahan kita itu apa. Nah dengan melawan pemain profesional kan harapannya kita bisa mendapat tekanan dalam pertandingan. ini tentu jadi pembelajaran, sekaligus mengasah mental bermain kita," pungkasnya. (Tribunjogja/Hanif Suryo)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Hari Susmayanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved