Erwan Hendarwanto Kantongi 24 Pemain Kerangka Tim Sepak Bola Pra PON DIY

Pengerucutan dari yang awalnya berjumlah 30 pemain, dilakukan setelah menyelesaikan seleksi tahap kedua.

Erwan Hendarwanto Kantongi 24 Pemain Kerangka Tim Sepak Bola Pra PON DIY
TRIBUNJOGJA.COM / Hanif Suryo
Erwan Hendarwanto 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Jajaran pelatih tim sepak bola Pra PON DIY telah mengantongi 24 nama yang nantinya diproyeksikan tampil di kualifikasi atau Pra-PON 2020 cabor sepak bola, November 2019 mendatang.

Pelatih sepak bola Pra PON DIY, Erwan Hendarwanto, menjelaskan pengerucutan dari yang awalnya berjumlah 30 pemain, dilakukan setelah menyelesaikan seleksi tahap kedua.

Seleksi tahap kedua diakhiri dengan menggelar pertandingan uji coba melawan klub asal Sleman, Porab Balecatur di Lapangan Tamanan Bantul, Sabtu (2/11/2019) lalu.

Uji coba itu dimenangkan Tim Pra-PON DIY dengan skor tipis 1-0. Sehari sebelumnya, Tim Pra PON DIY melibas Samba dengan skor telak, 5-0 di tempat sama.

"Dari 30 pemain kita dapatkan 25 pemain," terang Erwan Hendarwanto kepada Tribunjogja.com, Rabu (6/11/2019).

Menurutnya, rangkaian uji coba yang sebelumnya telah dilakukan bertujuan untuk melihat secara keseluruhan kualitas pemain-pemain pada seleksi tahap kedua.

Sebab, jika hanya dilakukan game internal, menurutnya sulit melihat kualitas pemain yang sepintas memang merata.

"Uji coba tidak melihat hasil, tapi lebih melihat kualitas individu yang paling cocok dengan skema yang akan kita mainkan," jelasnya.

Dari 25 pemain yang dirasa paling pas dengan skema tim Pra PON DIY, ada satu pemain yang memutuskan mundur yakni gelandang asal Protaba, Muhammad Ridwan.

"Dari 25 pemain, ada 1 yang mundur karena alasan terbentur dengan kuliah. Dia agak berat jika harus meninggalkan kuliahnya," ujar Erwan.

"Jadi sementara kita lakukan latihan dengan 24 pemain. Nanti kita komunikasikan dengan manajemen dan jajaran tim pelatih, kalau memang dibutuhkan, ya akan kita tambah," lanjutnya.

Ditambahkan Erwan, setelah menyelesaikan seleksi tahap kedua, para pemain langsung digenjot latihan intensif, sejak Senin (4/11/2019) kemarin.

Mengingat pelaksanaan Pra-PON sepakbola diperkirakan sudah dimulai November 2019, maka latihan sudah langsung fokus ke semua aspek, baik teknik, taktik maupun peningkatan fisik.

Berikut daftar 24 pemain tim sepak bola Pra PON DIY yakni M. Arif Kurniawan (Persebi Boyolali), Yoga Pratama (PSIM), Al Risqi (PSIM), Agung Santoso (PSS U20), M. Hamdan Zamzani (Babel United), M. Febriansyah (PSS U20), Arif Agung Musthofa (Sleman United), Martua Sandeni Sidabutar (Sleman United), Galang Panji Asmara (Tunas Jogja), Wahid Noer.

Kemudian Fajar Dikiyan (Sleman United), Aswandanu Bagas (Sleman United), Harry Kusuma (Sleman United), M Reza Anshary (Sleman United), Adesius Roland (Sleman United), Rahmad Sofhyan (Sleman United), M. Lukman (Tunas Jogja), Anggita Bima (Rajawali FC), Bagus Andhika Putra (Sleman United), M Ikhwan Hanif (Tunas Jogja), Gigih Satria (Protaba Bantul), Doni Muhammad Shaban (Persikup U-17), Syifa’a Sannishara (PSS U-20), dan Anjas Krismantoro (Sleman United). (*)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved