Bantul

Buka Penjaringan Kepala Daerah, Gerindra Akui Sudah Dilirik Banyak Kandidat

Partai Gerindra Bantul saat ini tengah membuka pendaftaran untuk bakal calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan diusung pada Pilkada 2020 mendatang.

Buka Penjaringan Kepala Daerah, Gerindra Akui Sudah Dilirik Banyak Kandidat
Tribun Jogja/ Ahmad Syarifudin
Sekretaris partai Gerindra Kabupaten Bantul, Darwinto 

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Partai Gerindra Bantul saat ini tengah membuka pendaftaran untuk bakal calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan diusung pada Pilkada 2020 mendatang.

Sejumlah kandidat, diakui telah memberikan konfirmasi untuk mendaftar.

"Total yang sudah konfirmasi mendaftar dari eksternal ada empat. Sedangkan kader internal dari Jogja ada tiga," kata Sekretaris partai Gerindra Bantul yang juga masuk dalam tim penjaringan, Darwinto, Minggu (10/11/2019).

Suharsono Larang Para ASN di Bantul Ikut Kampanye saat Pilkada 2020

Ia merinci sejumlah kandidat eksternal yang mengonfimasi untuk mendaftar adalah politikus PAN, Mahmud Ardi Widanto yang sudah lebih dulu mendaftar.

Kemudian, Ketua DPC Demokrat Bantul Nur Rakhmat JP, mantan politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Setiya, dan dari kalangan pengusaha, Dewata Eka Putra.

Sementara untuk kalangan kader internal partai berlambang Garuda itu, dikatakan Darwinto, ada tiga kandidat yang potensial.

Mereka adalah Nur Subiantoro (Wakil Ketua DPRD Bantul), lalu Danang Wahyu Broto (Ketua Fraksi Gerindra DPRD DIY) dan Agung Britantono (Kader Senior).

Ketiganya diusulkan sebagai bakal calon Wakil Bupati.

Selain tiga nama yang merupakan kader dari Yogyakarta, di Pilkada Bantul, dikatakan Darwinto, Gerindra dilirik juga oleh kader yang domisili di Jakarta.

Namanya Erlina.

Halaman
123
Penulis: Ahmad Syarifudin
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved