Yogyakarta

250 Personil Polisi Bakal Amankan Grebeg Maulud Kraton Yogyakarta

250 Personil Polisi Bakal Amankan Grebeg Maulud Kraton Yogyakarta yang Digelar Minggu 9 November 2019.

250 Personil Polisi Bakal Amankan Grebeg Maulud Kraton Yogyakarta
Tribun Jogja/ Andreas Desca
Kapolsek Kraton Kompol Etty Haryanti 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Sebanyak 250 personel gabungan akan diterjunkan untuk pengamanan acara Grebeg Maulud yang digelar oleh Kraton Yogyakarta di Alun-alun Utara pada Minggu (10/11/2019) besok.

Grebeg Maulud merupakan puncak perayaan peringatan Maulid Nabi Muhammad yang digelar oleh Kraton Yogyakarta.

Acara ini selalu dipadati oleh ribuan masyarakat dari wilayah Yogyakarta dan sekitarnya.

Kapolsek Kraton, Kompol Etty Haryanti menyampaikan bahwa 250 personil tersebut merupakan pasukan gabungan.

"Jadi untuk pengaman besok, Polsek Kraton akan memaksimalkan kekuatan dengan mengerahkan tiga perempat kekuatan, lalu masih akan dibantu Polsek Gondomanan dan Polresta Yogyakarta," katanya.

Selain itu imbuhnya, TNI juga akan memberikan bantuan dengan menerjunkan personil dari Koramil Kraton dan Koramil Gondomanan.

"Jadi kita sampai saat ini terus melakukan koordinasi terkait pengamanan kegiatan Grebeg Maulud. Jadi ada rapat-rapat koordinasi dan beberapa waktu lalu juga sudah koordinasi dengan Kraton Yogyakarta yang dipimpin oleh KRT Jayaningrat," tuturnya.

Lanjutnya, untuk pengamanan Ngarso Dalam dan keluarga, akan dilaksanakan oleh Brimob yang juga akan menurunkan sejumlah personil untuk melakukan pengamanan. 

PAMERAN SEKATEN 2019. GKR Bendara memberikan penejlasan tentang koleksi milik Keraton Yogyakarta yang dipajalang dalam acara soft opening Pameran Sekaten 2019 di komplek Sitihinggil, keraton Yogyakarta, Jumat (1/11/2019). Pameran yang mengambil tema Sri Sultan Hamengku Buwono I tersebut dikemas secara modern yang menampilkan koleksi-koleksi Keraton Yogyakarta yang jarang diperlihatkan dan akan berlangsung hingga 9 November mendatang.
PAMERAN SEKATEN 2019. GKR Bendara memberikan penejlasan tentang koleksi milik Keraton Yogyakarta yang dipajalang dalam acara soft opening Pameran Sekaten 2019 di komplek Sitihinggil, keraton Yogyakarta, Jumat (1/11/2019). Pameran yang mengambil tema Sri Sultan Hamengku Buwono I tersebut dikemas secara modern yang menampilkan koleksi-koleksi Keraton Yogyakarta yang jarang diperlihatkan dan akan berlangsung hingga 9 November mendatang. (TRIBUNJOGJA.COM / Hasan Sakri)

Pameran Sekaten

Tahun ini menjadi tahun yang berbeda dalam penyelenggaraan Pameran Sekaten.

Halaman
1234
Penulis: Andreas Desca
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved