Prof. K.H. Abdul Kahar Mudzakir dan Prof. Dr. M. Sardjito Dianugrahi Gelar Pahlawan Nasional

Prof. K.H. Abdul Kahar Mudzakir dan Prof. Dr. M. Sardjito Dianugrahi Gelar Pahlawan Nasional

Prof. K.H. Abdul Kahar Mudzakir dan Prof. Dr. M. Sardjito Dianugrahi Gelar Pahlawan Nasional
KOMPAS.com/DYLAN APRIALDO RACHMAN
Salah satu potret Prof. Dr. Sardjito, MD, MPH yang dipamerkan di sela-sela Seminar Nasional Dalam Rangka Pengusulan Gelar Pahlawan Nasional bagi Prof. Dr. M. Sardjito, MPH di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, Selasa (27/2/2018) 

TRIBUNJOGJA.COM - Pemerintah pusat akhirnya menyetujui untuk menganugrahi dua tokoh asal Yogyakarta sebagai pahlawan nasional.

Rencananya, penganugrahan gelar pahlawan nasional ini akan dilaksanakan pada Jumat (8/11/2019) siang ini di Istana Negara.

Dua tokoh asal Yogyakarta yang akan mendapatkan gelar sebagai pahlawan nasional adalah Prof. K.H. Abdul Kahar Mudzakir dan Prof. Dr. M. Sardjito.

Penganugrahan gelar pahlawan nasional kepada Prof. K.H. Abdul Kahar Mudzakir dan Prof. Dr. M. Sardjito rencananya akan diterima langsung oleh Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X.

Dikutip Tribunjogja.com dari Kompas.com, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) DIY Untung Sukaryadi membenarkan jika dua tokoh Prof. K.H. Abdul Kahar Mudzakir dan Prof. Dr. M. Sardjito akan dianugerahi gelar pahlawan.

"Iya betul (Prof. K.H. Abdul Kahar Mudzakir akan dianugerahi gelar pahlawan nasional), dengan Prof. Dr. Sardjito. Iya dua (tokoh)," ujar Kepala Dinas Sosial (Dinsos) DIY Untung Sukaryadi saat dihubungi, Kamis (07/11/2019) malam.

Untung menjelaskan proses pengusulan gelar pahlawan nasional bisa dilakukan oleh siapa saja, mulai dari masyarakat, lembaga, maupun komunitas.

Didalam proses tersebut, ada data-data yang harus dilengkapi.

"Ada kelengkapan yang harus dilengkapi, data-data perjuangan, lantas ada akademiknya, diseminarkan lokal maupun nasional," ucapnya.

Operasi Mantap Brata Progo 2018 Pengamanan Pemilu 2019 Berakhir, Polda DIY Tangani 24 Kasus Pemilu

Setelah itu, data-data dikaji oleh tim daerah.

Halaman
1234
Editor: Hari Susmayanti
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved