Kulon Progo

Aplikasi BumilKu di Kulon Progo Diganjar Bhumandala Award

BumilKu dinilai menjadi wujud apresiasi dan semangat pemerintah daerah dalam pengembangan pemanfaatan informasi geospasial secara inovatif.

Aplikasi BumilKu di Kulon Progo Diganjar Bhumandala Award
TRIBUNJOGJA.COM / Suluh Pamungkas
Berita Kulonprogo 

TRIBUNJOGJA.COM, KULON PROGO - Aplikasi untuk ibu hamil di Kulon Progo, BumilKu, berhasil meraih Bhumandala Award dari Badan Informasi Geospasial.

BumilKu dinilai menjadi wujud apresiasi dan semangat pemerintah daerah dalam pengembangan pemanfaatan informasi geospasial secara inovatif.

Penghargaan diberikan langsung oleh Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Bambang Brojonegoro pada Puncak Peringatan Hari Geospasial di Kantor Badan Informasi Geospasial di Cibinong, Jawa Barat, Kamis (17/10/2019) kemarin.

11 Rekomendasi Restoran Jepang di Kota Yogyakarta yang Perlu Kamu Tahu

Selain Kulon Progo, daerah lain yang juga mendapatkan Bhumandala Award adalah Kota Bandung, Kota Semarang, dan Kota Manado.

BumilKu nantinya juga akan berkompetisi secara internasional dalam Geospatial World Award.

Mewakili Pemerintah Kabupaten Kulon Progo menerima penghargaan tersebut adalah Asisten Administrasi Perekonomian Pembangunan dan Sumber Daya Alam, Bambang Tri Budi Harsono.

Bambang mengaku bersyukur atas diperolehnya penghargaan tersebut.

Pihaknya juga mengapresiasi segenap perangkat daerah yang telah berkomitmen meningkatkan layanan publik di bidang kesehatan ibu hamil melalui pemanfaatan teknologi berbasis spasial tersebut.

“Kami bersyukur atas prestasi ini dan berharap dengan penghargaan ini Kulon Progo semakin termotivasi untuk melaksanakan inovasi diberbagai layanan publik,” katanya.

Maskapai Incar Jamaah Umroh di Bandara YIA Kulon Progo

Pemanfaatan informasi geospasial oleh berbagai sektor semakin meningkat. inisiatif penyediaan informasi geospasial telah banyak dilakukan secara mandiri oleh pemerintah daerah.

Perencanaan pembangunan yang berbasis spasial dipandang lebih efektif dan efisien dibandingkan dengan perencanaan secara kualititatif.

Semakin mudahnya akses dan pertukaran terhadap informasi geospasial berimplikasi pada ketepatan dan akurasi proses pengambilan keputusan.

Hal ini semakin memicu inisiatif, kreativitas, dan inovasi pemerintah daerah dalam mengelola Informasi geopasial.

Pemerintah Daerah yang ditetapkan sebagai pemenang diakui  telah mampu berinovasi memberikan informasi geospasial yang berdampak pada peningkatan efisiensi, efektivitas dan produktivitas dalam melayani masyarakat. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: ing
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved