Bantul

Jelang Pelantikan Presiden, Polres Bantul Tetapkan Status Siaga

Status siaga ditetapkan Polres Bantul, jelang pelantikan presiden dan wakil presiden Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Jakarta, pada 20 Oktober mendatang.

Jelang Pelantikan Presiden, Polres Bantul Tetapkan Status Siaga
TRIBUNJOGJA.COM / Suluh Pamungkas
Berita Bantul 

TRIBUNJOGJA.COM - Status siaga ditetapkan Polres Bantul, jelang pelantikan presiden dan wakil presiden Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Jakarta, pada 20 Oktober mendatang.

Meski lokasi pelantikan bukan di wilayah hukumnya, kewaspadaan dinilai wajib ditingkatkan.

Kapolres Bantul, AKBP Wachyu Tri Budi Sulistiyono menerangkan, siaga personel ini diterapkan pihaknya, demi menjaga kondusifitas Bantul.

Grebek Pasar Isuzu Traga, Lebih Dekat ke Konsumen

Ia pun mengaku tak ingin terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, menjelang pelantikan orang nomor satu di Indonesia tersebut.

"Kita tetap waspada, kita standby-kan personel selalu, status kami siaga ya. Kita siaga terus menghadapi pelantikan presiden," terangnya.

Apalagi, insiden penusukan yang menimpa Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukan) Wiranto di Pandeglang, Banten, beberapa waktu lalu, membuat kepolisian harus meningkatkan kewaspadaan di wilayahnya. 

Pemkab Bantul Maksimalkan OPD untuk Sosilaisasi Pilkada 2020

"Sudah kami rapatkan dengan Forkompimda, dengan Pak Bupati, kita akan tingkatkan deteksi dini, sekaligus intelejen, untuk memonitor, memantau perkembangan situasi. Jangan sampai peristiwa seperti itu terjadi di Bantul," jelasnya.

Lebih lanjut, mengenai adanya aksi unjuk rasa, atau demonstrasi jelang pelantikan presiden nanti, Kapolres pun akan terus melakukan monitoring pergerakan di tengah masyarakat.

Dengan harapan, situasi bisa tetap terkendali meski ada demo sekalipun.

"Insyaallah tetap kondusif, untuk demo-demo yang berkaitan dengan pelantikan presiden, kita monitoring, terutama kelompok masyarakat, apakah ada gerakan masa yang biasanya terjadi di wilayah Kota Yogyakarta," pungkas Wachyu. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: aka
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved