Yogyakarta

APBD dan APBN DIY Sudah Tersalurkan, Dropping Air Andalkan Bantuan CSR

Pemda DIY menyebut penyaluran dropping air untuk wilayah yang mengalami kekeringan saat ini mengandalkan bantuan dari CSR dan masyarakat yang peduli.

APBD dan APBN DIY Sudah Tersalurkan, Dropping Air Andalkan Bantuan CSR
TRIBUNJOGJA.COM / Suluh Pamungkas
ilustrasi 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Agung Ismiyanto

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Pemerintah Daerah (Pemda) DIY menyebut penyaluran dropping air untuk wilayah yang mengalami kekeringan saat ini mengandalkan bantuan dari CSR dan masyarakat yang peduli.

Hal ini lantaran penyaluran melalui APBD dan APBN sudah semua dilaksanakan.

“Untuk dropping air melalui APBD dan APBN relatif sudah semua tersalurkan. Kami saat ini mengkonsolidasikan untuk bantuan dari CSR dan masyarakat yang peduli,” ujar Kepala Dinas Sosial DIY, Untung Sukaryadi, kemarin.

Meski mengandalkan bantuan dari CSR, namun Untung mengatakan jika dalam kondisi kekeringan seperti apapun, kebutuhan air bersih tetap akan terpenuhi di DIY.

Grebek Pasar Isuzu Traga, Lebih Dekat ke Konsumen

Dia mengatakan, elemen masyarakat, dan juga komunitas sosial di Yogyakarta termasuk kompak untuk membantu menyalurkan air bersih.

“Kami juga punya forum CSR Kemensos, komunitas banyak dan sangat peduli. Semuanya bisa tercover dan peran masing-masing pihak ini sangat optimal,” ulasnya.

Disinggung terkait Kabupaten Kulonprogo yang menetapkan status tanggap darurat kekeringan, pihak Pemda DIY berperan untuk melakukan supporting.

Selain itu, pihaknya juga mengkoordinasikan dengan daerah lain.

Kekeringan, Embung Nglanggeran Kering

“Kami optimalkan CSR. Kalau terpaksa ya nanti minta bantuan pusat, tetapi alokasi pusat khan juga buat yang lain,” ujarnya.

Halaman
12
Penulis: ais
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved