Kota Yogyakarta

Warga Mulai Padati Kawasan Tugu

Mulai dari sekira pukul 17.00 WIB warga mulai berduyun-duyun menuju lokasi panggung utama gelaran Wayang Jogja Night Carnival edisi keempat ini.

Warga Mulai Padati Kawasan Tugu
TRIBUNJOGJA.COM / Wahyu Setiawan
Suasana kawasan Tugu Pal Putih Yogyakarta mulai dipadati warga masyarakat yang ingin menyaksikan Wayang Jogja Night Carnival #4, Senin (7/10/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Warga masyarakat tampak mulai memadati kawasan Tugu Pal Putih, Senin (7/10/2019) petang.

Mulai dari sekira pukul 17.00 WIB warga mulai berduyun-duyun menuju lokasi panggung utama gelaran Wayang Jogja Night Carnival edisi keempat ini.

Tak hanya warga lokal Yogyakarta yang hadir, wisatawan luar daerah dan luar negeri tampak hadir ikut menunggu aksi wayang yang akan ditampilkan dalam bentuk karnaval ini.

"Iya penasaran seperti apa wayang night carnivalnya, ini baru pertama kali nonton soalnya," kata Hesty Laili warga Solo, Jawa Tengah saat ditanya TribunJogja.com di lokasi.

Peserta Wayang Jogja Night Carnival #4, Persiapkan Diri Sejak Jam 4 Sore

Rencananya akan ada ribuan peserta yang tampil dalam karnaval ini.

Mereka berasal dari 14 Kecamatan yang ada di Kota Yogyakarta dan sejumlah peserta dari SMA di Kota Yogyakarta.

Peserta akan mulai berjalan dari Museum Sandi Kotabaru Yogyakarta menuju Jalan Sudirman ke arah Tugu Pal Putih dan masuk ke selatan menuju Jalan Margo Utomo (Mangkubumi).

Ini Alasan Wayang Kapi-kapi Kraton Yogyakarta Diusung Jadi Tema Utama Wayang Jogja Night Carnival #4

Perayaan melalui karnaval ini bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Kota Yogyakarta yang ke-263 yakni 7 Oktober dan akan menampilkan karya berupa Wayang Kapi Kapi.

"Dihadirkannya Wayang Kapi-Kapi, agar masyarakat mengenal Wayang Kapi-kapi dan memaknai filosofinya didalam kehidupan sehari-hari. Karena Wayang Kapi-kapi mengajarkan kepada kita agar saling mengayomi meski memiliki pribadi berbeda-beda, sangat pas untuk konteks saat ini," ujar Yetti Martanti, S.Sos,M.M. selaku Show Director WJNC dalam sesi jumpa media beberapa waktu lalu.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Wahyu Setiawan Nugroho
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved