Wisata Kalibiru, Bukti Yogyakarta Selalu Menawan

Destinasi wisata di Yogyakarta tak bisa lepas dari panorama indah yang membayangi. Salah satunya wisata Kalibiru yang berada di Kulonprogo.

Wisata Kalibiru, Bukti Yogyakarta Selalu Menawan
datawisata.com
Gardu Pandang Kalibiru 

TRIBUNJOGJA.COM - Jika Anda menginginkan destinasi wisata dengan panorama alam yang indah, maka tak ada salahnya jika Anda mengunjungi Yogyakarta. Salah satunya yang bisa dikunjungi adalah wisata Kalibiru yang berada di Kulonprogo.

Di sini, Anda bisa menikmati pemandangan asyik dari atas bersama orang-orang terkasih di saat libur.

Wisata alam di Kalibiru sangat diminati oleh para pelancong. Bisa dipastikan saat masa liburan, Kalibiru menjadi tempat yang ramai oleh pengunjung dari anak muda sampai orangtua.

Wisata Berkuda Johnsto, Wisata di Jogja yang Memicu Andrenalin

Dari atas, Anda bisa melihat pemandangan Bukit Menoreh yang memanjakan mata, subur dan hijau. Jika beruntung, Anda bisa melihat debur ombak pantai selatan yang terlihat seperti berkejar-kejaran.

Pemandangan Kalibiru
Pemandangan Kalibiru (tribunjogja/hamimthohari)

Wisata alam Kalibiru ini ternyata dibangun berkat inisiatif masyarakat setempat. Mereka ingin hutan tetap terjaga kesejukan dan kehijauannya. Maka, mereka membuat tempat wisata dimana semua orang bisa ikut menjaga kelestarian Kalibiru.

Gumuk Pasir Pantai Bantul Destinasi Wisata Unik di Yogyakarta Bagian Selatan

Dari situ, bagi Anda yang ingin mengunjungi Kalibiru sebaiknya tak membuang samph sembarangan. Awal mula, pengembangan wisata alam tak terlepas dari proses masyarakat mengembalikan hutan tandus dan gersang.

Nah, tak heran wisata Kalibiru ini memberikan pemandangan menyejukkan mata.

Ini merupakan harmonisasi yang pas antara hijaunya hutan dengan hamparan bukit yang sangat luas, menjadikan pemandangan alamnya sangat indah dan mempesona.

Pantai-Pantai Indah di Gunungkidul, Destinasi Wisata Tak Tergantikan

Lantas, bagaimana untuk mencapai kesana? Wisata alam Kalibiru ini terletak di kawasan Kulon Progo, Yogyakarta. Lokasi tepatnya terletak di Desa Hargowilis, Kecamatan Kokap, Kulon Progo, Yogyakarta. Dari pusat kota Yogyakarta, jaraknya sekitar 40 kilometer.

Kalibiru
Kalibiru (Tribun Jogja/Hamim Thohari)

Perjalanan menuju tempat wisata alam Kalibiru ini harus dilewati melalui jalanan yang menanjak dan cukup berliku. Dengan begitu, Anda dianjurkan untuk menggunakan kendaraan yang prima, agar perjalanan menjadi lebih lancar. Namun tak perlu khawatir, kini Kalibiru bisa dicapai melalui banyak cara.

Mengenal Tebing Breksi, Bekas Penambangan yang Disulap Jadi Destinasi Wisata

Halaman
12
Penulis: Bunga Kartikasari
Editor: Mona Kriesdinar
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved