Wisata Berkuda Johnsto, Wisata di Jogja yang Memicu Andrenalin

Anda bosan dengan wisata yang itu-itu aja? Butuh destinasi wisata baru sebagai tempat melepas lelah? Anda bisa mengunjungi wisata Jogja House

Wisata Berkuda Johnsto, Wisata di Jogja yang Memicu Andrenalin
Tribun Jogja/ Alexander Ermando
Johnsto tampak dari depan 

TRIBUNJOGJA.COM - Anda bosan dengan wisata yang itu-itu aja? Butuh destinasi wisata baru sebagai tempat melepas lelah? Anda bisa mengunjungi wisata Jogja House and Resto atau yang kerap disingkat Johnsto.

Destinasi wisata berkuda itu terletak di Kutu Patran, Sinduadi, Mlati, Sleman. Wisata ini menarik, pasalnya berkuda merupakan salah satu aktivitas olahraga yang menyenangkan. 

Menilik Relief Lombaan Burung Garuda dan Kura-kura di Obyek Wisata Candi Sojiwan

Dibutuhkan adrenalin yang tinggi agar kuda mau ditunggangi oleh penunggang. Ini adalah tantangan bagi Anda yang menyukai wisata penuh adrenalin.

Bagian restoran dan kafe Johnsto
Bagian restoran dan kafe Johnsto (Tribun Jogja/ Alexander Ermando)

Luas lahan Johnsto ini adalah 4000 meter persegi. Sehingga, Anda tak perlu takut tidak kebagian lahan saat Anda berkuda, karena memang tempatnya cukup luas.

Tempat ini juga menyajikan sensasi berkuda, baik yang bertujuan fun riding maupun riding class.

Bagi Anda yang ingin masuk ke wahana wisata berkuda, ini gratis, tapi Anda perlu membayar untuk mencoba naik kuda.

Rekomendasi Obyek Wisata Budaya dan Sejarah di Yogyakarta yang Perlu Kamu Tahu

Berapa bayarnya? Harganya terjangkau. Anda hanya perlu membayar Rp 35 Ribu untuk kuda besar dan Rp 25 Ribu untuk kuda kecil. Satu tiket bisa berlaku untuk tiga kali putaran.

Perlu diperhatikan, Jhonsto buka dari jam 08.00-23.00. Meskipun begitu, jam operasional berkuda hanya dua sesi, yakni pukul 08.00-11.00 dan 14.30-17.30 WIB saja. Ini bertujuan agar kuda memiliki waktu istirahat yang cukup dan tidak kelelahan.

Halaman tempat belajar berkuda di Johnsto: Jogja Horse and Resto
Halaman tempat belajar berkuda di Johnsto: Jogja Horse and Resto (Tribun Jogja/ Alexander Ermando)

Di Johnsto, ada delapan kuda yang bisa disewa, mulai dari lokal, keturunan dan juga impor dari Belanda. Ada pula Seatland Ponny atau kuda poni yang bisa dimanfaatkan untuk berswafoto. Tentu, kuda ini tak bisa ditunggangi karena berukuran kecil.

10 Obyek Wisata Dekat Tebing Breksi Yogya yang Bisa Dikunjungi Berurutan

Tak hanya berkuda, Johnsto turut menawarkan pelatihan memanah. Selama 10 menit, dengan merogoh kocek Rp 10 Ribu, Anda bisa berlatih memanah didampingi pelatih.

Kuda-kuda yang ada di Johnsto
Kuda-kuda yang ada di Johnsto (Tribun Jogja/ Alexander Ermando)

Sesuai namanya tidak hanya kuda yang bisa dilihat, pengunjung juga bisa sekadar makan di restoran yang menyajikan beragam menu dengan harga relatif terjangkau.

Tertarik untuk mencoba naik kuda di Johnsto? Siapkan pakaian terbaik Anda karena Anda bisa mengambil foto bersama dengan kuda-kuda Johnsto.

( Tribunjogja.com | Bunga Kartikasari )

Penulis: Bunga Kartikasari
Editor: mon
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved