Gunungkidul

Pilkada 2020, PDIP Gunungkidul Jaring Tokoh Masyarakat, Pejabat dan Anggota TNI Sebagai Balon Bupati

Pilkada 2020, PDIP Gunungkidul Jaring Tokoh Masyarakat, Pejabat dan Anggota TNI Sebagai Balon Bupati

Pilkada 2020, PDIP Gunungkidul Jaring Tokoh Masyarakat, Pejabat dan Anggota TNI Sebagai Balon Bupati
TRIBUNJOGJA.COM / Suluh Pamungkas
Berita Gunungkidul 

TRIBUNJOGJA.COM,GUNUNGKIDUL - DPC PDIP Gunungkidul menetapkan 7 orang kandidat bakal calon bupati untuk diajukan ke DPP PDIP.

Tujuh orang yang menjadi kandidat tersebut sebelumnya ditetapkan melalui penjaringan secara tertutup yang dilakukan oleh DPC PDIP Gunungkidul Sejak Senin lalu (9/9/2019) lalu.

Adapun ketujuh orang tersebut yakni Mayor Sunaryanto ( TNI AD yg berdinas di Kementrian Pertahanan Keamanan), Bambang Wisnu Handoyo ( Kepala DPPKA DIY), RM Kukuh Hertriasning ( Putra dari Cucu HB XIII ), Supartono ( Mantan Kepala BKAD/PLT Sekda/PLT Sekwan), Demas Kursiswanto (Anggota F PDI P/Bendahara DPC/mantan Ketua DPRD Gunungkidul, Danang Ardianta/Mantan Aktivis 98/Wakil Ketua DPC, DR. Tugiman.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Gunungkidul, Endah Subekti Kuntariningsih mengatakan nama-nama balon bupati hasil penjaringan akan segera dikirimkan ke DPP PDIP pada Senin (23/9/2019) besok.

"Ketujuh orang tersebut dari berbagai latar belakang ada yang berlatar belakang mantan aktivis, lalu juga ada yang Aparatur Sipil Negara (ASN), ada juga yang berlatar belakang militer dan kader dari PDIP," katanya, akhir pekan lalu.

Kisah Pemilik Rumah Reyot di Tengah Kawasan Apartemen, Tolak Tawaran Rp3 M dan Satu Unit Properti

Semalam, Gunung Merapi Luncurkan Guguran Lava Satu Kali ke Arah Kali Gendol

Endah menjelaskan penjaringan balon bupati sengaja dilakukan secara tertutup sesuai dengan perintah dari pusat.

Nama-nama tersebut kemudian akan diajukan ke DPP untuk selanjutnya ditetapkan siapa tokoh yang akan diusung oleh PDIP dalam Pilkada 2020 mendatang.

Mengenai siapa tokoh yang akan diusung PDIP di Pilkada 2020 mendatang, menurut Endah, hal itu merupakan kewenangan dari DPP PDIP.

"Kami tugasnya hanya menjaring sedangkan yang memberikan rekomendasi adalah dari pihak DPP pusat,"katanya. (Tribunjogja I Wisang Seto Pangaribowo)

Penulis: Wisang Seto Pangaribowo
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved