Begini Nasib Pemilik Rumah di Tengah Apartemen, Bertahan Tak Mau Menjual Tanahnya

Lies (64) mempertahankan rumah tuanya di tengah kompleks Apartemen Thamrin Exclusive Residence. Dia tetap bertahan tak mau menjual tanahnya

Begini Nasib Pemilik Rumah di Tengah Apartemen, Bertahan Tak Mau Menjual Tanahnya
KOMPAS.COM/CYNTHIA LOVA
Rumah tua milik Lies yang di keliling Apartemen Residence Thamrin Exrcutive Residence, Kebon Melati, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (19/9/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM - Tinggal di tengah kota di antara gedung-gedung tinggi bukanlah suatu hal yang aneh di Jakarta. Namun, apa rasanya jika tinggal di rumah yang ada di tengah apartemen mewah?

Itulah yang dirasakan Lies (64), yang mempertahankan rumah tuanya di tengah kompleks Apartemen Thamrin Exclusive Residence.

Meski tinggal di satu komplek yang sama, namun akses kebutuhan sehari-hari Lies sangat sulit didapatkan.

Tujuh tahun lamanya dia harus berjuang bertahan hidup di tengah keterbatasan fasilitas yang ada.

Anjing Milik Bima Aryo yang Menewaskan ART Diserahkan ke Unit K9 Polisi

Lies sadar keputusannya tak mau menyerahkan rumah itu kepada pihak pengembang akan berbuntut panjang. Salah satunya adalah akses air bersih.

Air yang dahulu ia bisa gunakan kapan saja, kini harus berbagi dengan apartemen yang penghuninya sampai ratusan.

“Air kesedot semua sama apartemen ini, saya tidak kebagian sama sekali air,” ucap Lies, Jumat (20/9/2019).

IMB akan Dihapuskan, Pemerintah Siapkan Aturan Baru Pengganti

Menurutnya, dia empat mengajukan pemohonan pemasangan air PDAM ke rumahnya. Namun, permintaannya itu ditolak mentah-mentah oleh pengelola apartemen.

Karena kesulitan air itu, ia pun harus membeli 25 galon air bersih setiap harinya. Itu untuk kebutuhan Lies, suami, dan satu anaknya yang masih duduk di kelas 6 SD.

Kondisi Rumah Ibu Lies yang Dikelilingi Gedung Apartemen Thamrin Executive, Jalan Kebon Melati, Jakarta Pusat, Sabtu (20/9/2019).
Kondisi Rumah Ibu Lies yang Dikelilingi Gedung Apartemen Thamrin Executive, Jalan Kebon Melati, Jakarta Pusat, Sabtu (20/9/2019). (KOMPAS.com/CYNTHIA LOVA)

Membawa banyak galon ke dalam rumahnya juga bukan perkara mudah. Meski dibantu sang suami membawa galon-galon itu, ia tetap mengeluhkan sakit setiap membawa galon itu.

Halaman
12
Editor: iwanoganapriansyah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved