ADVERTORIAL

Mahasiswa UTY Disiapkan Hadapi Generasi Revolusi Industri 4.0 dan Society 5.0

UTY menyiapkan mahasiswa untuk memiliki kemampuan literasi data, literasi teknologi, dan literasi manusia.

Mahasiswa UTY Disiapkan Hadapi Generasi Revolusi Industri 4.0 dan Society 5.0
istimewa
Rektor UTY, Bambang Moertono Setiawan saat memberikan sambutan dalam kuliah perdana penyambutan Mahasiswa Baru Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY) Tahun Akademik 2019/2020 di Kampus UTY belum lama ini.  

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYAKARTA - Tema “Revolusi Industri 4.0 dan Society 5.0, Untuk UTY Hebat, Indonesia Maju” menjadi tema besar yang disampaikan dalam kuliah perdana penyambutan Mahasiswa Baru Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY) Tahun Akademik 2019/2020 di Kampus UTY belum lama ini.

Tema ini dipilih, dalam upaya Kampus UTY menyiapkan generasi menghadapi revolusi tersebut. 

Rektor UTY, Bambang Moertono Setiawan dalam sambutannya saat acara tersebut menyampaikan bahwa dalam menghadapi Revolusi Industri 4.0 dan Society 5.0, UTY menyiapkan mahasiswa untuk memiliki kemampuan literasi data, literasi teknologi, dan literasi manusia.

Literasi data ini sangat dibutuhkan saat ini guna meningkatkan skill dalam mengolah dan menganalisis big data. 

Palette X Wardah: Tutorial Make Up ke Kondangan yang Antiribet

“Sedangkan literasi teknologi dibutuhkan untuk memanfaatkan teknologi digital dalam mengolah data dan informasi. Kedua kemampuan tersebut harus diiringi penguasaan literasi manusia, berupa kemampuan dan keterampilan manajerial, kerja sama, adaptasi dengan kemajuan teknologi informasi, dan keahlian lain yang mendukung lahirnya kreativitas dan inovasi,” kata Bambang. 

Untuk mendukung upaya penyiapan mahasiswa tersebut, Bambang mengugkapkan bahwa UTY terus berupaya meningkatkan sarana prasarana dan kualitas proses belajar mengajar, serta menjalin kerja sama dengan berbagai pihak baik di dalam maupun luar negeri.

Saat ini semua mahasiswa UTY diberi fasilitas gratis aktivasi software Windows 10 dan Microsoft 365 dan penyimpanan online melalui One  Drive per mahasiswa 5 terabyte dan email uty.ac.id, serta sertifikasi Microsoft internasional.

Usai menyampaikan sambutan di hadapan para mahasiswa baru, Bambang secara simbolis memakaikan jas almamater kepada empat mahasiswa perwakilan dari masing-masing Fakultas di lingkungan UTY.

Momentum Wisuda UTY, 11 Perusahaan Skala Nasional Siap Rekrut Lulusan

Selain itu juga dilakukan penyerahan kartu mahasiswa oleh Wakil Rektor 1, Bidang Akademik dan Riset, Arief Hermawan. 

Dalam kuliah perdana tersebut, Totok Prasetyo selaku Direktur Pembinaan Kelembagaan Pendidikan Tinggi Kemenristekdikti RI juga menyampaikan materi tentang pentingnya perubahan mindset mahasiswa.

Halaman
12
Penulis: sus
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved