Yogyakarta

dNext-G, Grup Band Beranggotakan Para Dosen UGM Akan Luncurkan Single Kedua

Setelah setahun lalu berhasil me-launching single pertamanya berjudul Antara Kita, dNext-G, grub band yang beranggotakan pada Dosen UGM, dalam dekat i

dNext-G, Grup Band Beranggotakan Para Dosen UGM Akan Luncurkan Single Kedua
Istimewa
dNext-G saat manggung beberapa saat lalu. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Setelah setahun lalu berhasil me-launching single pertamanya berjudul Antara Kita, dNext-G, grub band yang beranggotakan pada Dosen UGM, dalam dekat ini kembali meluncurkan single kedua yang berjudul Mengertilah.

Iva Ariani, Vokalis dNext-G sekaligus Dosen Fakultas Filsafat UGM mengungkapkan saat ini proses rekaman single kedua dNext-G sudah selesai dilakukan, dan tinggal merampungkan beberapa bagian sebelum nantinya bisa dinikmati di gerai-gerai musik.

"Single pertama kita sudah bisa dinikmati di gerai-gerai musik. Single kedua rekaman sudah selesai, tinggal proses sehingga nanti bisa dinikmati di gerai musik. Dalam waktu dekat akan launching," ungkapnya.

Peneliti Pukat UGM Minta Usut Tuntas Dugaan Suap Proyek SAH di Yogya

Nantinya, hasil dari penjualan single dNext-G akan disumbangkan untuk beasiswa pada mahasiswa UGM.

Iva yang juga menjabat sebagai Kepala Bahkan Humas dan Protokol UGM ini menyebutkan meskipun beranggotakan para dosen, lagu-lagu yang mereka bawakan tidak mau kalah kekinian.

Hal tersebut ditujukan agar bisa selalu dekat dengan para mahasiswanya.

"Lagu-lagu yang kita buat juga lagu-lagu yang mengikuti perkembangan sekarang, yang lagi disenangi mahasiswa. Tujuan kita buat band itu salah satunya untuk memberikan pengertian ke mahasiswa bahwa sebagai dosen yang sibuk saja masih bisa melakukan aktivitas lain, mahasiswa pasti lebih bisa. Kedua agar kita selalu dekat dengan mahasiswa," ungkapnya.

Iva menceritakan awal mula dNext-G terbentuk berlatar belakang hobi. Anggotanya sendiri terdiri dari Iva sebagai Vokalis, Nurul Hidayah sebagai Vokalis, Wikan Sakarinto keyboard, Widhi Kurniawan Gitaris, Teguh Sudibyo Drummer, serta Faried Mustofa sebagai pemain Bass.

Aliansi Mahasiswa UGM Tuntut Pemerintah Tuntaskan Rasisme

"Kita resmi dibentuk pada 2017 lalu. Untuk manggung kita masih di sekitar sini. Bagi kami yang mengharukan saat kami menyanyi dan para mahasiswa juga ikut. Sudah ada juga fansnya," ungkapnya.

Iva berharap, band dengan personil kumpulan para dosen UGM ini bisa memberikan pembelajaran tersendiri bagi para mahasiswanya, bahwa sesibuk apapun itu, kalau mau meluangkan waktu pasti bisa melakukan berbagai hal. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Siti Umaiyah
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved